Header Ads

H. Parman penjual hewan qurban, Kambing dan Sapi Bali yang Menjajakan Dagangannya Di jalan Kartini margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi


H. Parman dan RW Bano Penjual Hewan Qurban yang Lapaknya dibuka Di jalan RA. Kartini bunga karang Margahayu kecamatan Bekasi Timur Kota  Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu (11/8). Para pedagang hewan kurban tentu memanfaatkan sisa waktu yang ada. Mereka sudah mulai menawarkan dagangannya. Baik hewan Kambing maupun Sapi Bali tipe A.

Lapak penjualan Hewan kurban Kambing dan Sapi Bali tipe A yang telah dijajakan dagangan lapangnya
dijalan RA. Kartini bunga karang Margahayu Bekasi Timur , Kota Bekasi. 


penampakan lapak-lapak penjual hewan kurban baik kambing maupun Sapi mulai terlihat sejak beberapa hari belakangan. Keberadaan lapak hewan kurban dijalan RA.Kartini Margahayu Bekasi Timur,  yang didirikan oleh CV. ARS, milik H.Parman  yang semakin banyak itu untuk memaksimalkan penjualan, yang puncaknya diprediksi terjadi pada H-5  Idul Adha.



Menurut penjual hewan kurban H. Parman, adalah salah satu pedagang hewan kurban yang mendirikan lapak di jalan RA. Kartini Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi. Yang sudah menjajakan dagangan hampir sekitar 20 tahun lebih. Penjualan hewan kurban kambing atau sapi bali atau sapi limousin , Katanya.

Menurutnya, H.Parman , penjualan hewan kurban biasanya dalam sepuluh hari menjelang Idul Adha menjadi momen penting bagi para pedagang hewan kurban.

Berdasarkan pengalamaman tahun-tahun sebelumnya, H-10 selalu banyak masyarakat yang membeli hewan kurban.

Sedangkan Penjualan pada tahun lalu, H.Parman mampu menjual 35 ekor kambing dan 28 ekor sapi. Sebagian besar penjualnnya terjadi pada H-10 hingga H-1 menjelang hari Raya idul Adha.

"Biasanya sepuluh hari mau Lebaran pasti paling banyak peminatnya dalam pembelian hewan kurban kambing maupun sapi. Makannya kami siapkan agak banyak," kata H. Parman, ketika ditemui di lapak miliknya, dijalan RA. Kartini bungakarang Margahayu  Bekasi Timur Kota  Bekasi. Sabtu (10/8/19).

H. Parman menambahkan, minat masyarakat untuk membeli hewan kurban cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan hewan kurban cenderung mengalami peningkatan. Dalam penjualan secara pemasaran berjalan stabil.

Untuk harga jualnya, masih sama seperti tahun sebelumnya. Seperti harga kambing antara Rp 2 ,8 juta Rp 4 juta per ekor. Sementara harga Sapi berada di kisaran Rp 18 dan 28 juta sampai Rp 40 juta , Rp. 50 per ekor.

Dalam penjualan di lapak nya hewan kurban  pun  telah di rawat dengan di berikan makan dan perawatan dengan cukup , bahkan selalu dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan kurban baik kambing atau sapi.

Hal untuk pendistribusian hewan kurban dapat dilakukan dalam waktu H-1 atau hari H idul Adha, dengan secara langsung diantarkan kepada pemesan atau pembelian hewan kurban. Tutur H. Parman.( *red*)

Editor: Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.