Header Ads

Si Jago Merah Melalap Belasan Ruko di komplek Pasar Pemangkat


Puluhan Ruko Di lahap Jago merah 

POSPUBLIK.NEWS.COM Pemangkat, Sambas(Kalbar) -  Kebakaran hebat melanda Kecamatan Pemangkat.
 Peristiwa tersebut menghanguskan Belasan  ruko di kawasan  pertokoan pemangkat yang berada di Jalan  Nusantara  termasuk  Bank Rakyat indonesia (BRI) ikut ludes kebakar. Selasa (27/8/19)


Petugas DAMKAR Sulit mengendalikan api dikarenakan tiupan angin begitu kencang dan sulitnya pasokan air dikarenakan musim kemarau melanda Kecamatan Pemangkat.


Kebakaran hebat ini terjadi sejak Selasa petang dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 tadi malam. Hal itu setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar berjibaku menjinakkan api.

Camat pemangkat Selamet Riyadi mengatakan kebakaran tersebut menghangus kan belasan ruko dan kantor Bank BRI setempat, kerugian  materi  di perkirakan miliaran rupiah

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan ruko tersebut. Namun saksi di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar suara letusan dari salah satu ruko yang terbakar. Ia pun menduga kebakaran berasal dari percikan api kompor gas di salah satu ruko itu.

Kebakaran hebat ini sempat menjadi tontotan ratusan warga. Terlebih lokasi kejadian berada di sebuah pasar yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. (Dedi Anggara)

Editor:  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.