Header Ads

Kecamatan Rawalumbu Buka Pelayanan Untuk Melayani Dokumen Keperluan Masyarakat Hingga Malam

Kecamatan Rawalumbu Buka Pelayanan untuk masyarakat Hingga Pukul 20'00 Wib " Malam"

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi -Kecamatan Rawalumbu terpaksa harus membuka pelayanan hingga malam walau batas tugas kerja dari pagi hingga sore, pelayanan ini telah dilakukan oleh pegawai kecamatan Rawalumbu.Hal ini seiring dengan membuat pelayanan di kantor kecamatan tersebut dapat tercipta nya pelayanan prima pada masyarakat . Tidak hanya itu, jam pelayanna pun ditambah, yang biasaya mulai pukul 08.00 WIB hingga puul 16.00 WIB, namun saat ini pelayaan di perpanjang hingga pukul 20.00 WIB. ( Malam)

Perpanjangan jam pelayanan ini public ini dibagi kedalam dua program, yakni extended service yang berlaku selama hari kerja, yakni dari hari senin sampai jumat.Sementara program lainnya adalah weekend service, dimana kecamatan membuka pelayanan khusus administrasi kependudukan saja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.


“Jadi untuk pelayanan itu petugas kita bagi kedalam dua shift, sift satu jam 08.00 WIB hinga pukul 16.00 WIB, sedangkan shift dua yakni pukul 13.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. ( malam) Maka jam kerja pada akhirnya tetap delapan jam, “ ungkap Camat Rawalumbu ,Dian Herdiana. Jumat (9/08/19).

Dia menambahkan,  terdapat satu pejabat penanggung jawab pelayanan yang bertugas untuk menandatangani berkas dan sebagainya.


Masing-masing kepala seksi mendapatkan giliran 6 sampai 7 kali menjadi pejabat penanggung jawab pelayanan sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Pada hari pertama pemberlakuan extended sevice pada jum’at (09/08/19) , setidaknya terdapat melayani masyarakat yang hendak mengajukan pelayanan pencetakan KTP-el, Kartu Keluarga dan akta kelahiran sesuai dengan yang tertera pada berita acara pencetakan KTP el, kartu keluarga dan akta kelahiran pada pukul empat sore hingga pukul delapan malam.

Sementara pada hari sabtu, petugas kecamatan melayani tetap buka loket untuk melayani warga masyarakat yang mengajukan permohonan secara online. Dian Herdiana menambahkan bahwa pada akhirnya semua pegawai  kecamatan dapat melaksanakan dua program ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka bisa memanfaatkan waktu diluar jam kerja mereka untuk mendapatkan pelayanan, namun untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga tugas Camat dan sekcam bergantian untuk mendampingi mereka, “ imbuhnya. (Advertorial )

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.