Header Ads

Kelompok Wanita Tani Bekasi jaya , Kecamatan Bekasi Timur Semai Bibit Hidroponik


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Kelompok Wanita Tani RW 13  Kelurahan Bekasijaya Kecamatan Bekasi Timur melaksanakan penyemaian bibit sayuran di Kampung Hidroponik, Kamis (1/8/19).

Kegiatan penyemaian ini diadakan serentak di 56 Kampung Hidroponik Se-Kota Bekasi. Kampung Hidroponik ini di gaungkan dan diperlombakan oleh Wakil Walikota Kota Bekasi.


Pada kegiatan tersebut, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Bekasijaya sebagai wakil Lurah Bekasijaya datang melakukan pengecekan, guna melihat sejauh mana persiapan Perlombaan Kampung Hidroponik di kampung tersebut.


Terpisah, Lurah Bekasijaya Ngadino, S AP berharap dengan adanya hidroponik ini warga di RW 13 dapat memanfaatkan barang bekas sebagai media tanamnya.


"Jadi warga cukup memanfaatkan steriofoam, botol bekas, dan bahan bekas lainnya sebagai media penanamannya. Selain itu lahan sisa di sekitar rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi hidroponik agar lebih sejuk udara di sekitarnya," katanya.


Ngadino menilai, Kampung Hidroponik juga bernilai ekonomis, dimana ketika sayuran tersebut sudah panen maka dapat dikonsumsi, ataupun di pasarkan kembali.

"Jadi selain indah dipandang, menyejukan, menyehatkan dan nilai ekonomisnya pun di dapatkan," ujarnya.

Ia pun berharap Kelompok Wanita Tani agar tetap kompak, tidak hanya semata-mata karena akan mengikuti lomba, tetapi agar terus berkelanjutan, karena Kampung Hidroponik akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar.(* PPN*)

Editor  : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.