Header Ads

Sekda Kota Bekasi Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Sekretaris Daerah Kota Bekas Reny Hendrawati kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada puluhan pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Sekretaris Daerah Kota Bekas Reny Hendrawati kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada puluhan pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Bekasi, Kamis, (29/8/2019) di Aula Nonon Sontanie Kantor Walikota Bekasi.


Usai melantik, Reny memberikan arahan agar pelayanan publik bagi warga masyarakat menjadi perhatian jajarannya dalam tugas jabatan masing-masing.  Menurutnya, kepercayaan yang diberikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.


"Laksanakan dengan penuh semangat. Kerja tidak bisa sendirian harus bisa untuk memecahkan masalah secara komprehensif. Bila menemui kendala jangan jadi alasan untuk tidak memberika pelayanan. Dan baca regulasi kembali dan bangun komunikasi dengan OPD lain," kata Reny.

Ia mengatakan hal ini terutama bagi beberapa pejabat yang baru saja dilantik beberapa pejabat menduduki posisi strategis di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Banyak dari pejabat Disdukcapil yang dilantik. Dan saya liat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini menjadi perhatian kita dan harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Keinginan masyarakat banyak dan harus dipenuhi. Jadi ini mempunyai tanggungjawab dan beban tugas yang luar biasa," kata Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati.

Reny juga mengatakan guna meningkatkan pelayanan dilakukan monitoring dan evaluasi bagi di wilayah terutama bagi operator. Menurutnya evaluasi bisa dilakukan setiap hari maupun per Minggu. "Ini satu langkah positif agar pelayanan meningkat," kata Reny.

Pada pelantikan ini juga terdapat posisi jabatan lurah. Lurah Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan kini dijabat Mohamad Alwi. Reny yang juga bertempat tinggal di Jaka Setia dan menuturkan diwilayah tersebut tergolong penduduk heterogen. Jadi lurah Jaka Setia harus sabar mengayomi warganya.

"Juga berikan pelayanan terbaik, harus telaten mengurus warga disana. Saat juga tinggal di sana makanya mengetahui. Mayoritas sudah berusia tua dan itu harus telaten ," kata Reny.

Lain halnya pesan Reni kepada Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang baru saja dilantik, Jamus Rasidi. Ia berpesan agar bidang kepemudaan menjadi perhatian Jamus Rasidi karena pemuda aset bangsa masa depan.

Selain itu,  keberadaan Stadio Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang harus selalu terlihat baik kondisinya. Perawatan fasilitas stadion kini menjadi tugas keseharian Jamus Rasidi. Dan yang membuat Reny lebih senang lagi  karena Jamus Rasidi dinilai jarang sekali melakukan aktifitas keolahragaan. Pada jabatan baru ini, menurutnya mau tidak mau harus mulai memperhatikan dunia olahraga di Kota Bekasi.

"Stadion Chandrabaga tidak boleh derdebu. Persiapkan setiap Selasa dan Jumat  sistemnya sound sistem menyala. Kalau tidak tinggal cari pak Jamus," canda Reny diikuti para pejabat yang hadir. (goeng)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.