Header Ads

Semarak Meriah HUT RI ke 74 Bekasi Jaya Gelar LombaTumpeng Serta Berbagai Perlombaan Menarik

Lomba Nasi Tumpeng Tingkat RW di Kelurahan Bekasi jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 berbagai perlombaan menarik telah digelar,seperti yang dilakukan di Kelurahan Bekasi jaya , Kecamatan Timur.

yakni mengelar lomba nasi tumpeng, joget menjepit balon, oper terigu ke kelompok ,oper bola pakai alat bekelopok dan masukan ke ember, makan kelereng menggunakan sedok di oper ke kelompok ,masukan tali bulan kebadan dan oper ke kelompok dan lainnya .


Ratusan Kader PKK, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, ikut memeriahkan lomba nasi tumpeng antar RT dan RW, serta mengikuti berbagai perlombaan yang telah digelar panitia, Jumat (23/8/2019).

Lomba nasi tumpeng ini menjadi puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74  yang berlangsung di halaman Kelurahan Bekasi jaya  Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.


Sebanyak 6 nasi tumpeng yang masuk nominasi penilaian, tampak dihiasi dengan beragam corak. Salah satu nasi tumpeng memiliki corak warna merah putih, menarik perhatian warga.


Ketua panitia, Wage , mengatakan, sejumlah perlombaan yang digelar termasuk lomba nasi tumpeng ini untuk mempererat persatuan antar warga.


“Warga yang tinggal di sini datang dari beragam suku, agama, dan golongan. Nah, perlombaan semacam ini bisa mempererat kebersamaan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” ujar Wage yang juga menjabat sebagai Ketua Rw 01 Bekasi Jaya, Tepilih.


Sementara itu Ketua TP. PKK kelurahan Bekasi jaya, Kokom Komariah Ngadino, menambahkan, Semua nasi tumpeng yang diperlombakan ini kemudian disantap bersama warga setempat dalam suasana kebersamaan.

Ketua TP PKK Kelurahan Bekasi jaya , Kokom Komariah Ngadino, mengaku terharu karena tahun ini perayaan 17 Agustus 2019 mendapat sambutan antusias dari warga, terutama keterlibatan warga dalam berbagai perlombaan.

“Ini menggambarkan kita semua di sini makin kompak, terbukti semua warga berpatisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, mengapresiasi berbagai perlombaan yang digelar oleh tingkat RW dan RT, Kader PKK tingkat Rw, Karang Taruna, di Bekasi Jaya . Ngadino juga meminta agar kedepan kegiatan serupa bisa digelar lebih besar lagi dan melibatkan banyak pihak.

“Saya harapkan ke depan kegiatan ini bisa melibatkan warga di sekitar perumahan agar kebersamaan ini bisa menjadi lebih besar, dan acara tahun depan lebih meriah lagi,” ujar Lurah Bekasi jaya, Ngadino .

Selama memperingati HUT RI ke 74 diwilayah Bekasi Jaya, menggelar bebagai perlombaan, di bidang olahraga ada sepak bola, volly, serta mulai lomba menghias gang, pembuatan gapura, tarik tambang, sepeda hias, gerak jalan santai, dan lomba nasi tumpeng. Para pemenang lomba mendapatkan sejumlah hadiah,. (Red)

Editor : Saiful 

Diberdayakan oleh Blogger.