Header Ads

Wawakil Kota Bekasi Buka acara pelatihan Gabungan Kader Taruna Melati I SMA Muhammadiyah 9 Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka acara pelatihan gabungan kader taruna melati 1 dengan tema "Meningkatkan Kualitas Kader Untuk Organisasi Yang Berkualitas". dan bertempat di SMA Muhammadiyah 9 Kota Bekasi jalan KH mangunsarjoro no. 45 Bekasi Timur Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka acara pelatihan gabungan kader taruna melati 1 dengan tema "Meningkatkan Kualitas Kader Untuk Organisasi Yang Berkualitas". dan bertempat di SMA Muhammadiyah 9 Kota Bekasi jalan KH mangunsarjoro no. 45 Bekasi Timur Kota Bekasi. Kamis(01/08/2019).


Tujuan umum Pelatihan Kader Taruna Melati I adalah proses pembentukan character kader (character building), yaitu, siddiq, tabligh, amanah, fathonah, sebagai upaya penanaman nilai-nilai dasar pergerakan dan perjuangan Ikatan sebagaimana dalam tujuan IPM dan Muhammadiyah.

Tujuan khusus Pelatihan Kader Taruna Melati I adalah menjadikan proses transformasi kesadaran keimanan dan keislaman kader yang manifes dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari kesadaran akan pribadi, kelompok dan masyarakat, kesadaran akan dasar-dasar ke-IPM-an dan Kemuhammadiyah-an sebagai gerakan Islam dan sosial sebagaimana dalam maksud dan tujuan organisasi.


Tri Adhianto yang berkesempatan memberikan sambutan serta membuka pelatihan gabungan berpesan kepada para kader Taruna Melati I untuk dapat membentuk suatu organisasi untuk menjadi organisasi yang berkualitas.

" Membentuk atau membangun satu organisasi yang berkualitas itu tidaklah mudah, ada beberapa poin penting yang harus di tanamkan, "

" yang pertama, ini merupakan poin wajib yaitu harus punya visi dan misi, visi adalah cita cita, mimpi dan harapan, dan misi adalah sesuatu hal yang harus di kerjakan. Yang kedua harus mempunyai tujuan yang jelas, jelas peruntukannya, jelas maksudnya.

 Ketiga Terdapat struktur organisasi yang terarah, Struktur organisasi adalah bagaimana pekerjaan dibagi, dikelompokkan, dan dikoordinasikan secara formal. Ke empat adalah Komunikasi, dan yang kelima harus Memiliki kompetensi atau dapat bersaing dengan organisasi organisasi yang lain, "terang Tri Adhianto.

Bapak Wakil Wallkota Bekasi ini juga berpesan untuk anak anak muda generasi penerus bangsa untuk peka terhadap lingkungan, warisan budaya, dan bangga  terhadap produk negri sendiri.

" Sebagai calon penerus, di zaman kalian nanti akan lebih berat lagi persaingan persaingan di dunia luar, pesan bapak kalian harus jadi kompetitor yang kuat, yang kreatif, yang handal, dan berikan inovasi inovasi terbaik untuk memajukan bangsa ini,"

" mulailah untuk peduli dengan sekelilingmu, karna semua berawal dari hal hal yang kecil, lestarikan warisan budaya leluhur kalian. dan yang paling penting adalah berlaku, berulah, dan berucap yang positif." Tutup Tri Adhianto. (Sal/Ag)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.