Header Ads

Ketua PC GP Ansor Kota Bekasi Gelar Apel Bersama Dalam Meperingati Hari Santri Nasional dan Ingin Jadikan Momentum Perkokoh Sifat Istiqamah

PC GP Ansor Kota Bekasi gelar Apel Bersama dalam memaknai Hari Santri Nasional 2019


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- -Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor PC GP Ansor Kota Bekasi,  Muhamad Jufri, mengatakan, dalam memaknai Hari Santri Nasional 2019 sebagai suatu refleksi.

Apel Bersama PC GP Ansor Kota Bekasi

Karena Hari Santri Nasional  2019 dimaknai sebagai refleksi diri dan momentum untuk memperkokoh sifat istiqomah.

Foto Bersama usai Apel Bersama Anggota GP Ansor Dan Banser Ansor Kota Bekasi

Maka dilaksanakan nya Apel Bersama Anggota GP Ansor Dan Banser Ansor ini adalah sebagai wujud santri Ansor yang tetap memiliki semangat dalam menjaga ukuwah nadatul ulama khususnya dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang telah digelar upacara bersama dijalan Kemakmuran , samping Islamic Center Kota Bekasi, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Selasa (22/10/2019).

Ketua PC GP Ansor Kota Bekasi " Muhamad Jufri"

Menurut Muhamad Jufri, Hari Santri Nasional 2019 menjadi momentum bahwa santri tidak boleh berhenti berjuang untuk merawat, menjaga, dan memperjuangkan kedaulatan bangsa Indonesia sebagaimana yang diperjuangkan oleh KH Hasyim Asy'ari.

Saat menyetrukan Yel,Yel, Yel,. PC GP Ansor Kota Bekasi

Sebagai santri, kata Muhamad Jufri, tidak boleh hanya memaknai Hari Santri Nasional dengan ceremonial saja. Namun bawasan nya adalah ukuwah nadatul ulama , patut kita jaga, patut kita rawat , barang siapa yang merorong bangsa ini, maka kita santri indonesi ksusunya GP Ansor Kota Bekasi adalah Garda Terdepan, untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Sehingga Ketua PC GP Ansor, Muhamad Jufri, mengajak kepada seluruh Anggota GP Ansor Dan Banser Ansor pada Hari Santri Nasional tanggal 22 Okteber 2019 , harus semakin mempekokoh diri untuk menanamkan sikap istikomah, futuristik, inovatif, dan berpestasi. Janganlah putus semangat, jangan lah putus asa, marih Kita semangat juang 45 dalam meperjuangkan NKRI. Karena Kita ini bagian dari Santri, Kita harus berjuang jihad, resolusi Santri.

Pada Hari Santri ini dalam Apel upacara bersama dengan tema " Santri Indonesia Menuju Perdamaian Dunia, Santri Indonesia Maju Kedepan "

"Kami sangat berterima kasih kepada sahabat Ansor Dan Banser Ansor yang telah menjadikan 22 Oktober ini sebagai Hari Santri Nasional," menjadi momentum sebagai kesemangatan, katanya.

Bahkan pada tanggal 26 Okteber 2019, nanti akan ada Kirab Santri se Kota Bekasi, dapat menjaga, dan bersatu dalam Menjaga Santri dari pesantren se Kota Bekasi, maka dengan ini Saya berharap GP Ansor Dan Banser untuk berperan aktif dalam membantu Santri-santri, dengan itu janganlah merasa lelah, putus semangat dan putus asa, dalam berorganisasi marilah GP Ansor menjadi contoh menjadi Garda Kedepan dengan menjadi pengaman dan membentengi, serta menjaga yang mana dari gerak-gerakan Radikalisme yang akan merusak bangsa Indonesia, maka GP Ansor Dan Banser harus selalu menjadi pengaman yang paling Terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI dari pihak-pihak yang akan merusak bangsa Indonesia.

Muhammad Jufri, berjanji, ke depan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI sesuai dengan ikral GP Ansor secara Nasional. 

"Bagi kami NKRI adalah harga mati, siapa pun yang mencoba merongrong kedaulatan negara Republik Indonesia," akan menjadi bagian musuh GP Ansor Dan Banser. ucapnya.

"Maka oleh sebab itu komintmen kami untuk menjaga NKRI dan melawan radikalisme menjadi hal yang utama," tandasnya. (Red)

Editor: Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.