Header Ads

Pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Terasa Pemilu dan Demokrasi


Warga Antusias dalam Pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Pemilihan pengurus Rukun Tetangga (RT 03 RW 01) biasanya cenderung jarang diminati warga, karena pada umumnya, pemilihan ketua RT 03/01 dipilih langsung dari anggota masyarakat melalui musyawarah tanpa adanya pesta demokrasi layaknya pemilu.

Colan Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Dan para tim pemantau

Namun, hal itu tidak berlaku bagi warga RT 03 RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Pasalnya, euphoria pesta demokrasi mengantarkan warga RT 03 RW 01 kampung Sepatan untuk melaksanakan pemilihan Ketua RT 03 RW 01, Kampung Sepatan, serasa seperti  pemilu.

Panitia pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya dalam tahapan penghitungan kertas suara  Dan Hasil suara pemilihan oleh warga masyarakat

Panitia mendesain pemilihan layaknya seperti pemilu supaya berbeda dari pemilihan RT yang sebelum-sebelumnya, serta supaya warga di lingkungan RT setempat dapat berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin di lingkungannya guna mengatur roda pemerintahan paling dasar di negeri ini.

Foto Bersama antar Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu terpilih " Bapak Udin" berserta Panitia pemilihan Dan Lurah Sepanjang Jaya, H.Junaedi Dan Babinsa TNI Kelurahan Sepanjang Jaya serta Aparatur Pihak Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

Alhasil, pemilihan yang dilaksanakan pada Minggu (27/10/2019) disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat di lingkungan RT 03 RW 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu.

Ketua RW 01 ' Nurhasan ' saat Sambutan ' dan Ketua RT 03 (Depsioner) ' Rohim' sedang menyerahkan Stempel RT Dan Dokumen kepada Panitia pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

Beberapa menit sebelum pemilihan dilaksanakan,  masyarakat baik dari kalangan anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak langsung berbondong-bondong memadati lokasi pemilihan. Tidak hanya menggunakan hak pilih untuk mencoblos kandidat calon ketua RT yang hendak dipilihnya, mayoritas seluruh warga juga mengawal proses pemilihan hingga perhitungan suara kandidat ketua RT-nya.

Ketua panitia pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu " Topik"


Topik , Ketua panitia pemilihan melaporkan, ada 2 calon kandidat yang terdaftar sebagai calon ketua RT03 RW 01 Sepanjang Jaya , Rawalumbu. Masing-masing kandidat atas nama Udin pada nomor urut 01 dan Iwan di nomor urut 02. Serta dari 134 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), Dan Hasil kehadiran warga yang datang ke TPS dengan jumlah.111 DPT "Ini sudah lebih dari setengah warga yang milih" imbuhnya.

Selain warga RT03 RW 01 Sepanjang Jaya, Rawalumbu, setempat, pemilihan RT ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh beberapa tamu undangan seperti Ketua RW, Tokoh Masyarakat , Pemuda Karang Taruna, Kader Posyandu Dan PKK. Para Ketua RT di RW 01, Aparatur Pihak Kelurahan  Sepanjang Jaya Dan Babinsa TNI Dan Danton Linmas berserta Anggota Linmas RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, dalam Proses pemilihan berjalan aman, kondusif dan hikmat.

Warga mengawal proses hingga perhitungan suara selesai. Calon yang terpilih adalah atas nama Udin Nomor urut 01 meraih 97 suara, Sedangkan Iwan nomor urut 02 dengan total 30 suara dan diikuti 2 suara Tidak syah. Total keseluruhan Hasil suara dengan jumlah 111 suara.

selamat kepada bapak  Udin atas terpilihnya  sebagai  Ketua RT 03 RW 01 Kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang Jaya Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dalam agenda pemilihan Ketua RT 03 RW 01, Sepanjang Jaya, Rawalumbu , panitia pemilihan telah membuka awal waktu untuk pencoblosan dimulai pukul 7'00 wib hingga ditutup pukul 11' 30 wib , Dan lansung usai penutupan pendaftaran pencoblosan , dengan sistem penghitungan Hasil suara yang disaksikan berbagai elemen dari warga masyarakat dilingkungan RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu.

Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya terpilih " Bapak Udik berjabat tangan dengan Lurah Sepanjang Jaya Rawalumbu H.Junaedi usai di Kukuhkan nya Sebagai Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu

Dalam kesepakatan pemilihan Ketua RT 03 RW 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, setelah terpilihnya Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu, yaitu Ketua RT 03 terpilih , bapak Udin , secara lansung di laksanakan pengukuhan oleh Lurah Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, H.Junaedi. yang telah meberikan pengukuhan bagi Ketua RT terpilih.

Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, H.Junaedi.saat meberikan Sambutannya usai agenda terpilihnya Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu

Selaku Lurah Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, H.Junaedi, dalam Sambutannya, mengatakan, selamat atas terpilihnya Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu, yang baru saja dilakukan pemilihan secara demokraksi , Serta selamat atas kinerja keras panitia yang sudah berjuang Penuh mensuksekan agenda pemilihan Ketua RT.

Sehinga dengan adanya Ketua RT 03 RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu, yang baru, Saya meminta agar kiranya kedepanya lebih lagi melakukan Peningkatan kinerjanya khususnya dalam menciptakan lingkungan agar lebih tertib Dan Aman, juga tingkatkan program yang dapat memanjukan lingkungan.

Selain itunpun mohon agar dapat Tingkatkan keamanan khususnya dilingkungan RT 03 RW 01 ini , seringnya banyak kejadian kriminal diantaranya tidakan pencurian kendaraan motor ( Ramor) Dan juga banyak pula tindakan peredaran Narkoba, maka dengan ini Saya berharap Kira buat Ketua RT 03 RW 01, yang baru terpilih agar lebih proaktif dalam menyikapi keamanan khususnya dilingkungan, dengan banyaknya permasalahan yang Ada khususnya peredaran Narkoba , agar lebih dapat mengambil sikap untuk pencegahan nya dari peredaran Narkoba Dan penyalahgunaan Narkoba.

Dalam hal pencegahan segala  sesuatu perlunya diadakan kembali penguyuluhan atau pendataan ulang kembali terhadap warga masyarakat, karena dengan semakin berkembang nya sarana tempat tinggal seperti Kos- Kossan yang Mana penghuni nya adalah dari warga luar (pendatang) ini sangat di perlunya diadakan kembali pendataan agar dapat mengetahui keberadanya sebagai penghuni Kos-Kossan.

Dalam Menjaga lingkungan supaya tertib Dan Aman maka di perlunya pula peran bersama diantara warga masyarakat dilingkungan sekitar yang dapat berkerjasama dengan pengurus RT, demi menciptakan lingkungan supaya tertib Dan Aman.

Selain itu pula Lurah Sepanjang Jaya Rawalumbu, H.Junaedi meminta agar kiranya untuk RT yang terpilih , jangan ada sikap untuk mengganti kepengurusan Posyandu, bila bisa agar Kader Posyandu yang sudah Ada lebih dibudayakan lagi Dan didukung program kinerjanya. Ujarnya .
( Red)

Editor: Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.