Header Ads

Pemilihan Ketua RW 018 Taman Narogong Indah Secara Demokrasi serta Berjalan Kondusif

Pemilihan Ketua RW 018 Taman Narogong Indah Kelurahan Bojong Rawalumbu  Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Rawalumbu.
Pemilih Ketua RW 018 Taman Narogong Indah Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi , sangat unik dan demokratis. Pasalnya, proses pemilihan pemimpin tingkat RW ini melewati berbagai tahap layaknya Pemilu serentak yang belum lama digelar.


Jauh-jauh hari sebelum hari pemilihan, perwakilan warga terlebih dahulu membentuk kepanitian untuk menjaring calon yang maju sebagai kandidat Ketua RW serta mendata calon pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata sesuai KK.

Setelah calon Ketua RW ditetapkan, panitia lalu menyebar formulir atau surat undangan kepada para pemilih. Bukan hanya itu, panitia juga memberikan kesempatan kepada seluruh kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi misi.


Di hari pemungutan, panitia mengarahkan satu persatu warga, mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan di bilik TPS . Panitia hanya menyediakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gedung Sekertariat RW 018 Taman  Narogong Indah, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

Lazimnya sebuah pemilihan untuk mencari calon pemimpin, beragam perlengkapan yang dibutuhkan seperti bilik suara, kertas suara, surat suara sudah dipersiapkan di TPS. Pencoblosan surat suara pun ditutup tepat pukul 13.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan penghitungan suara dengan disaksikan oleh Forum FKRW Kacamata Rawalumbu  dan seluruh calon juga warga.

Panitia pemilihan RW,H.Suharno,  mengatakan, alasan menggelar pemilihan Ketua RW secara langsung dengan mencontoh cara Pemilu ini dimaksudkan agar pemimpin yang terpilih bisa mengayomi dan melayani masyarakat tingkat bawah.

“Sebelumnya, Ketua RW terpilih . Tapi sekarang, kami selenggarakan pemilihan langsung dengan harapan pemimpin yang baru bisa meningkatkan kinerja dan memakmurkan masyarakat,” katanya di sela-sela pemilihan, Minggu (13/10/2019). Dengan disaksikan dari Perwakilan dari pihak Kecamatan  Rawalumbu, oleh kasie Pemerintahan ibu Romis, dan pihak kelurahan Bojong Rawalumbu, kasie Pemerintahan , Bapak Warjan juga Forum FKRW Kecamatan Rawalumbu ,Kota  Bekasi .

Meskipun berlangsung sederhana dan apa adanya, tetapi antusias warga mendatangi TPS patut diacungi jempol. Dari 405 jiwa yang berhak mencoblos, total ada 321 jiwa suara dengan per KK/ 2 hak pilih suara yang memberikan hak suaranya untuk memilih salah satu dari 2 calon kandidat. Diantara para Calon ketua RW  018. No 1. Bambang. Widiatmoko.  No. 2.Kharrudin.


Dalam pemilihan Ketua Rw 018  Taman Narogong Indah Kelurahan Bojong Rawalumbu, berjalan dengan sistem demokrasi. Ketua  panitia : H. Suharno, mengatakan, dalam pemilihan Ketua RW kami adakan Ciri khas pemberian dofres, kepada warga masyarakat yang hasil dofres tersebut  berkat dari  partisipasi pengurus RW dan ketua RT  terpilih,, RW 018 memiliki 07 RT . Guna untuk menghibur warga dan juga agar warga dapat antusias datang ke TPS dalam pemilihan RW 018.

Ketua RW 018 yang lama sehubungan sudah menjabat dengan waktu  sudah 2 periode atau menjabat hampir 9 tahun,  maka tidak mencalonkan diri kembali menjadi Ketua RW 018, ujar  Dudung Abdul Gopar.

Calon no 1, Bapak Bambang Widiatmoko adalah sekretaris RW  dan Calon no 2. Bapak Haerrudin adalah dari Pengusaha yang ada dilingkungan RW 018 Taman Narogong Indah

Dalam pemilihan RW 018 Taman Narogong Indah, Panitia para pengurus Ketua RT  terpilih yang belum lama ini dari 7 RT yang berada di RW  018. Apalagi ada salah satu
Calon no 1, Bapak Bambang Widiatmoko adalah sekretaris RW  dan Calon no 2. Bapak Haerrudin adalah dari Pengusaha yang ada dilingkungan RW 018 Taman Narogong Indah.

Alhasil dari pemilihan RW 018 Taman Narogong Indah, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu,  telah terpilih sebagai Ketua RW 018 yaitu nomor urut 02. Bapak Haerrudin berhasil meraih 212 suara,  dan calon nomor urut 01 Bapak , Bambang Widiatmoko,  meraih 109 suara. Dari jumlah hak pilih sebayak 321 suara pemilih. Maka untuk Ketua RW 018 Taman  Narogong Indah  telah terpilih  sebagai  Ketua RW 018 adalah Bapak Haeruddin dengan jumlah suara 212 suara terbanyak.

Sementara itu selaku mantan Ketua RW 018 Taman Narogong Indah, Bapak Dudung Abdul Gopar,  mengutarakan, semoga dengan telah terpilih nya Ketua RW 018, yang baru yaitu bapak Haerrudin,  untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan kembali kemajuan lingkungan dan juga lebih dapat bersinegiritas dengan pemerintah kelurahan Bojong Rawalumbu maupun kecamatan Rawalumbu guna menjalankan aktivitas kemajuan lingkungan di RW 018 Taman Narogong Indah. Tutur Dudung Abdul Gopar.

Ketua RW 018 Taman Narogong Indah, (Terpilih) Bapak Haerrudin

Sementara itu Ketua RW 018 Taman Narogong Indah ( Terpilih ) Bapak Haeruddin, mengukapkan,  rasa terimakasih atas kepercayaan penuh oleh warga masyarakat khususnya dilingkungan RW 018 Taman Narogong Indah yang sudah memberikan dukungan penuh nya dalam memilih dirinya sebagai Ketua RW 018, maka saya akan menjalankan amanah dari  warga masyarakat dan juga akan mendukung program kerja dari para pemuda Karang Taruna yang telah memiliki program positif untuk kedepannya dalam meningkatkan kemajuan lingkungan RW 018 " marilah kita sama-sama saling bekerja sama untuk meningkatkan kemajuan lingkungan , karena selain pengurus RT dan RW  juga harus adanya dukungan dari peran warga masyarakat khususnya di RW 018 Taman Narogong Indah Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. ( Red)

Editor  : Saiful 

Diberdayakan oleh Blogger.