Header Ads

Pokdarkamtibmas Kelurahan Bekasi jaya Mengadakan Pelantikan Pengurus baru tahun 2019 - 2022

Ketua Sektor Pokdar Bekasi Timur Dedi Setiadi saat memberi kan SK pengangkatan Ketua Suyatno dan Jajaran pengurus Subsektor Pokdarkantibmas Bekasi Jaya masa periode 2019-2022 usai pelantikan 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Bekasi Timur.
Pelantikan Ketua dan Sebanyak 10 Pengurus Pokdarkamtibmas Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur telah Resmi Dilantik, dengan ketua terpilih Suyatno, dari 2.11 Subsektor Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dengan masa periode 2019-2022. Acara yang dilaksanakan diarea halaman kantor kelurahan Bekasi jaya, Bekasi Timur  Kota  Bekasi. Jumat (4/10/19)


Pelantikan Ketua Pokdarkantibmas Subsektor 2.11 Bekasi jaya  berserta jajaran pengurus Pokdarkantibmas memiliki moto " Mari ciptakan keperdulian keamanan, ketertiban  dan kenyaman  masyarakat di  wilayah kelurahan Bekasi jaya  guna untuk membantu kepolisian dan pemerintah ".


Dalam pelantikan Ketua dan jajaran pengurus Pokdarkantibmas Subsektor 2.11 Bekasi jaya, telah dihadiri oleh, Kapolsek Bekasi Timur : Kompol H. Agung Iswando.SE, Kanitbinmas Polsek Bekasi Timur, : Iptu. Andi Zakaria , SH. BKPM Mekar sari : Aiptu Rini , Camat Bekasi Timur ,Widdy Warman, Lurah Bekasi Jaya : Ngadino. SAP, Kasie Pemtrantibum : Sulas Sutomo. S.Sos. Ketua Sektor Bekasi Timur, Dedi Setiadi. Tokoh masyarakat , Forum RW Bekasi jaya : Sawal Harahap, Babinmaspol, Bripka Heryanto , Babinsa TNI, Sertu Karsan, dan Ketua RW dan RT se Bekasi jaya  dan jajaran anggota Pokdarkantibmas Bekasi Timur dan Rawalumbu, serta jajaran pengurus Pokdarkantibmas Subsektor Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.


Kapolsek : Kompol H.Agung  Iswanto , SE, mengatakan rasa aman adalah kebutuhan dasar masyarakat. Jadi bagian dari tugas pokonya bersama jajaran terkait memastikan kondusivitas diwilayah bekasi jaya,, Bekasi Timur, Kota Bekasi.



"Sebagus bagusnya menjaga tubuh, harus tetap menjaga kesehatan, rasa aman adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar," kata Kapolsek Bekasi Timur , Kompol H. Agung Iswanto,SE.

Maka itu, fungsi kepolisian harus melekat di masyarakat, juga pada kelompok masyarakat seperti Pokdarkamtimas. Pokdar adalah suatu organisasi yg di bentuk oleh Polri, dengan langkah kerja nyata, serta mendukung Polri dalam menjaga NKRI.

"Salah satunya Pokdarkamtibmas Pelopornya di bekasi, karena sinergitas pokdar dengan polisi sangat baik di kota Bekasi ini guna menciptakan rasa aman," kata Kapolsek Bekasi Timur .

Ia juga berharap Pokdarkamtibmas Sektor 2.11 Bekasi Timur , Kota Bekasi pada kepengurusan baru ini mampu memperkuat sistem di dalam organisasi dan meningkatkan soliditas dan loyalitas tinggi terhadap organisasinya.

Sementara itu, Lurah Bekasi Jaya,  Ngadino.SAP, mengatakan , pokdarkamtibmas bisa membantu jajaran TNI-Polri untuk menjamin lingkungan  yang aman dan damai. Pemerintah pun akan membantu kelancaran kegiatan pokdar dari fasilitas yang bisa diberikan.

Ia pun berpesan anggota Pokdar dapat menciptakan kenteriban dan kenyaman bagi warga masyarakat dengan merasa aman dan tenteram.

"Pokdarkamtibmas pun harus berperan sebagai pengawas pada warga masyarakat untuk memberikan pengetahuan bahwa dengan musin kemarau ini agar warga untuk dapat memperhatikan dalam hal saluran aliran listrik karena belakangan ini sering terjadi wabah bahaya kebakaran akibat arus pendek, dengan kosleting aliran listrik sehingga sering terjadi akibat kebakaran, maka perlunya pokdarkantibmas untuk saling bersinergi dalam menghimbau warga masyarakat untuk berhati -hati dalam menjaga keamanan terhadap tempat tinggal nya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bekasi Jaya , Suyatno mengatakan dengan dihadiri para pimpinan dirinya merasa tersentuh dan menjadikan motivasi tersendiri bagi dirinya dan pengurus untuk lebih mengabdi kepada masyarakat.

"Di pengurusan yang baru ini amanah kita pegang untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia, dengan cara sosial dibawah naungan Pokdarkamtibmas. kita dipilih dan saya harap pengurus dan anggota bekerja dengan penuh keikhlasan," Ketua Subsektor 2.11 Bekasi jaya, kata Suyatno. ** ( Red)

Editor  : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.