Header Ads

Deklarasi Akbar Dalam Pelantikan DPAC BPPKB Banten Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi



Deklarasi Akbar Pelantikan pengurus DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi massa priode 2019-2024.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Bantar Gebang. Dewan Pimpinan Daerah Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (DPD BPPKB) Pusat Dan DPC BPPKB Kota Bekasi, telah melantik dan meresmikan kepengurusan tingkat DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

             

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (24/11/2019) diarea lapangan perumahan komplek PU, Kelurahan Sumur Batu , Kecamatan Bantar Gebang , Kota Bekasi, dengan dihadiri ribuan Anggota BPPKB BANTEN dari seluruh pelosok di Negara Indonesia.

Ketua DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang "Mandor Balong "  Dan Ketau DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu "Sodi "Serta Ketua Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya "M.Sanusi " pada acara Deklarasi Akbar Pelantikan pengurus DPAC BPPKB BANTEN Bantar Gebang

Ketua DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi " Mandor Balong "

Ketua DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang " Mandor ( Balong ) menegaskan, bahwa hajatan besar yang dilakukan dalam Deklarasi  Pelantikan DPAC BPPKB BANTEN Bantar Gebang ini sekaligus memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang berada di wilayah sekitar Kecamatan Bantar Gebang dan dikordinasikan oleh para pengurus dan pimpinan ranting BPPKB BANTEN yang terdapat di 4 wilayah Kelurahan Ciketing Udik, Cikiwul, Bantar Gebang, Sumur Batu se kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pemberian santunan kepada Anak Yatim-piatu

” Pelantikan pengurus BPPKB BANTEN Bantar Gebang ini sekaligus memberikan santunan anak yatim piatu, kami ingin kegiatan ini menjadi agenda bagi pengurus ranting untuk terus menyantuni warga kurang mampu , khususnya anak Yatim-piatu, yang perlunya perhatian .bahkan kami pun selalu ingin menjalin persatuan dan Kesatuan Serta bersatu kepada ormas, LSM untuk berkordinasi di wilayah”. jelas  Mandor " Balong " dan berharap sinergitas dengan pihak aparat keamanan pun seperti TNI dan Polri terjalin erat dan kuat.


” Kami  juga bertekat tolak intoleransi dan kami tolak radikalisme sebab kami adalah warga negara yang cinta damai dan NKRI harga mati, dan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan kami” tukas  Mandor" Balong".

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir dari Dewan Pimpinan pusat DPP BPPKB diantaranya Ketua Umum DPP, yang diwakili oleh Wasekjend DPP DPPKB BANTEN, Dewan Pembina
BPPKB BANTEN, Jumhana Luhfi,  Pemerintahan Kota Bekasi Kesbangpol dan Danramil Bantar Gebang,Kapolsek, Kecamatan Bantar Gebang, Kelurahan Sumur Batu Dan Pengurus BPPKB Banten se Indonesia, serta perwakilan dari para ormas se Kota Bekasi.

Acara tersebut selain memberikan santunan kepada puluhan anak anak yatim piatu, adapula atraksi pencak silat dan kesenian asli asal Banten seperti debus dan seni beladiri lainnya .




Dalam agenda Pelantikan dan deklarasi BPPKB Banten Kecamatan Bantar Gebang di hadiri sekitar 5000 ormas BPPKB  Banten dari berbagai daerah dan tamu undangan baik dari DPC BPPKB Banten Pusat , DPAC, Ranting BPPKB BANTEN, Serta aparatur Muspida, Muspika Kecamatan Bantar Gebang, Para perwakilan Pemerintahan Kota Bekasi , Kesbangpol , Camat Bantar Gebang, Lurah Sumur Batu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, OKP Gibas, Ormas Betawi, Pemuda Pancasila dan Karang Taruna,.

               


Wakil Sekjen BPPKB Pusat TB. M Oyim Dan Ketua DPC BPPKB BANTEN Kota Bekasi Ujang Supriyadi Jaya, telah melantik  pengurus DPAC Kecamatan Bantar Gebang ( Balong ) sebagai Ketua BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.


Setelah melantik kepengurusan tersebut, Wakil Sekjen BPPKB BANTEN Pusat TB. M Oyim , memberikan pesan kepada seluruh ketua dan anggota DPAC BPPKB Banten dengan dilantik dan deklarasi BPPKB Banten Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Bantar Gebang khususnya wilayah Kota Bekasi.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintahan baik muspika maupun pemerintah Kota Bekasi, Kecamatan Bantar Gebang , Kelurahan, dan juga saling menjaga antar ormas yang ada di wilayah baik itu Ormas lainya, maupun OKP yang lainnya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram,” himbaunya.

Sementara itu Wakil Sekjen Pusat TB. M Oyim dalam sambutannya BPPKB Banten menyampaikan beberapa kiat-kiat aturan organisasi.

“Organisasi harus mengikuti stuktural dan tidak boleh lari dari aturan yang sudah di terapkan dalam anggaran rumah tangga (ART) organisasi. Wajib bagi anggota terdaftar di pengurusan dan memiliki kartu anggota (KTA). Bukan hanya menggunakan baju/ atribut hanya untuk kepentingan pribadi,” Katanya.

BPPKB Banten adalah harga mati untuk mempertahankan NKRI dan keutuhan Pancasila BPPKB Banten bukan jawara yang seolah di takuti tapi BPPKB Banten organisasi yang diakui oleh pemerintah sehingga wajib bagi anggota BPPKB untuk memahami lambang kekuatan Negara Republik Indonesia yang tertera dalam Pancasila.

“Kami berharap kepada para pengurus BPPKB Banten yang ada di Kecamatan Bantar Gebang, yang telah di lantik pada hari ini agar dapat bermanfaat diwilayah guna menggali Potensi. katanya.

Jumhana Luhfi Selaku Pembina BPPKB BANTEN Pusat

Hal senada telah disampaikan oleh Dewan Pembina BPPKB BANTEN, Jumhana Luhfi, mengatakan bahwa organisasi BPPKB BANTEN telah memang selama ini sudah sangat jauh kemajuan nya , karena Ormas BPPKB BANTEN sudah Ada sejak tahun1998 , sehingga Ormas BPPKB BANTEN sudah berkibar diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena BPPKB BANTEN adalah bukan saja putra asal Banten namun sudah membaur dengan Tidak memandang suku Ras, artinya ke Anggotaan BPPKB BANTEN sudah dipegang oleh orang yang berada asal di daerah masing-masing dipelosok tanah air Indonesia ."

Saya mengucapkan Selamat atas telah dilakukan Pelantikan DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang yang diketuai oleh Mandor " Balong" beliau adalah putra Asli Betawi , dengan adanya pengukuhan Dan Pelantikan secara resmi melalui Deklarasi ini maka BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang sudah terbentuk dengan resmi " Jalankan lah organisasi BPPKB BANTEN diwilayah Kecamatan Bantar Gebang sesuai Marwah yang sudah Ada melekat di tubuh organisasi BPPKB BANTEN.

Hal lainya menyikapi dengan Radikalisme yang sedang ramai saat ini, Bahwa Anggota BPPKB BANTEN Tidak adanya memiliki sikap Radikalisme, Bahkan BPPKB BANTEN menolak keras Dan akan bersepakat dengan unsur Tiga Pilar untuk melakukan penilaian terhadap Radikalisme. Dengan adanya Deklarasi Pelantikan DPAC BPPKB BANTEN Kecamatan Bantar Gebang, Saya berharap dapat membuktikan kepada kalangan masyarakat luas .

Bahwa Ormas BPPKB BANTEN dapat menyiptakan kesejukan, Damai Dan kenyamanan yang bisa bersejalan Dan bersatu dengan masyarakat, karena Ormas BPPKB BANTEN lain dari pada Ormas yang mungkin selama ini secara Kasat mata dianggap oleh masyarakat berjiwa arogan namun bawasan nya Ormas BPPKB BANTEN Bahkan akan menciptakan kenyamanan bagi lingkungan warga masyarakat. Ucap Pembina BPPKB BANTEN " Jumhana Luhfi".

Sedangkan Mandor "Balong " selaku Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, yang setelah dilantik kepada media menyampaikan kiat-kiat program tugasnya selaku Ketua organisasi tingkat kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

“Tentunya kami kedepan memiliki tugas organisasi sesuai stuktural untuk membentuk pengurus ranting yang ada di kecamatan Bantar Gebang,” Katanya.

“Harapan kami kedepan dengan resminya pengurusan Paguyuban BPPKB Banten Kecamatan Bantar Gebang dapat kerjasama dengan aparat pemerintah baik kecamatan maupun aparat Kelurahan sehingga semua apa yang kita programkan dapat terlaksana.” pungkasnya.

Di tempat yang berbeda ketua panitia Amir Rubianto mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan di deklarasikan nya BPPKB Banten sekecamatan Bantar gebang, akan berdampak positif ormas BPPKB Banten kecamatan Bantar gebang.

Amir Rubianto, mengatakan selaku tuan rumah tempat berlangsungnya acara tentu  tanggapan jawab yang amat sangat berat, tapi saya senang bisa berketetapan agar juga tamu undangan yang hadir dari mana pun tau keberadaan anak ranting BPPKB Banten ada hingga ke tingkat kelurahan se Kota Bekasi. jelas. (Red)

Editor : Saiful




Diberdayakan oleh Blogger.