Header Ads

Giat Kerja Bhakti Tingkat Kelurahan Bekasi Jaya Bersama RW 011 Bekasi Jaya Gelar Grebek K3 Di Lingkungan Bersama Aparatur Pemerintahan Kecamatan Dan Kelurahan

Giat kerja Bhakti ( Grebek K3) Tingkat Kelurahan Bekasi Jaya dilingkungan RW 011 Bekasi Jaya dihadiri oleh Camat Bekasi Timur Widy TiaWarman .S.STP.MSi , Anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto.S.Kom, Lurah Bekasi Jaya Ngadino.S.AP Dan Ketua RW 11 H.Purwo Haryanto Serta Pengurus RT 01 sampai RT 014 RW 011 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Bekasi Timur.
Dalam menyikapi lingkungan bersih sehingga dalam Giat kerja bhakti Kebersihan telah dilakukan oleh Pengurus RW 011 bersama Aparatur Kecamatan Bekasi Timur Dan Aparatur kelurahan Bekasi Jaya juga bersama-sama warga melakukan aksi gerebek K3 yang telah dihadiri oleh Camat Bekasi Timur Widy TiaWarman. S.STP.MSi, Anggota DPRD Kota Bekasi, Daryanto.S,Kom., UPTD DBMSD Kota Bekasi, Aparatur Kelurahan Bekasi Jaya Dan Aparatur Kecamatan Bekasi Timur.


Aksi Giat Grebek K3 yang di pimpin lansung oleh Lurah Bekasi Jaya Ngadino.S.AP dilingkungan RW 011 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi

Aksi grebek K3 yang di pimpin langsung oleh Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.AP, di dampingi para aparatur pejabat Kasie dan stafnya bersama Pengurus ketua RW dan Ketua RT 01 sampai RT 014 dan juga warga masyarakat, Anggota linmas Kelurahan Bekasi Jaya, yang ikut terjun turun mendukung giat Kebersihan dilingkungan di RW 011 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi . Hari Sabtu (30-11-2019)


Aksi giat Keindahan, Kebersihan dan Ketertiban K3  yang berlangsung di jalan RW 011 mulai dari lokasi hingga kelingkungan RT 01 sampai RT 014 RW 011 Kelurahan Bekasi Jaya, dengan membersihkan sampah dan rumput di sepajang jalan dan saluran tersebut.



Dalam Hal giat Kerja Bhakti (Program Grebek K3) Tingkat Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Selaku Camat Bekasi Timur, Widy TiaWarman, S.STP.MSi. menyampaikan, arahannya Bahwa lingkungan harus dijaga Kebersihan nya dari sekarang, supaya kedepanya generasi berikutnya ikut merasakan Dan terbiasa menjaga Kebersihan nya, artinya bila mulai sekarang tingkat Kebersihan dilingkungan RW 011 Bekasi Jaya, lebih ditingkat Kan Dan sudah menjadi momok kebiasaan hidup bersih, maka Tidak menutup kemungkinan bagi generasi berikutnya akan mengikuti kebiasa dalam menciptakan Kebersihan khususnya dilingkungan, sehingga budaya hidup bersih dari sampah akan menjadikan contoh lingkungan yang bersih, Indah Dan nyaman. Ucap Camat Bekasi Timur Widy TiaWarman.S.STP.MSi. saat meberikan arahannya pada program kegiatan Kerja Bhakti  Grebek K3 dilingkungan RW 011 Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.



Sedangkan menurut Anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto. S.Kom, dari Dapil 1 Bekasi Timur Dan Bekasi Selatan Kota Bekasi, menyatakan sangat  mengapresisasi aksi giat Kerja Bhakti ( Grebek K3 ) di tingkat Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur yang di pimpin langsung oleh Lurah Bekasi Jaya Ngadino.S.AP,  dalam melakukan tingkat Kebersihan dilingkungan RW 011 Bekasi Jaya bersama-sama para Pengurus RW Dan Pengurus RT serta yang begitu mendapatkan antusias warga masyarakat.Tuturnya

Menurut, Daryanto, S.Kom, selaku Anggota DPRD Kota Bekasi , kepengurusan RW Dan RT serta warga masyarakat bersama aparatur kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur begitu kompak dalam aksi grebek K3 sangat luar biasa sehingga mudah dalam membersihkan lingkungan di wilayah tersebut menjadi bersih Asri Dan Indah.

Kami sangat mengapresiasi Kinerja Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, S.AP. Semoga semua apa yang sudah dikerjakan bisa di pertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi , dalam menciptakan Kebersihan terhadap lingkungan khususnya dapat membuktikan kepada kalangan masyarakat dilingkungan baik RW mau RT, untuk selalu menjaga tingkat Kebersihan terhadap lingkungan. tuturnya.

Sementara itu Lurah Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Ngadino.S.AP., menghimbau kepada warga dan masyarakat untuk dapat membudayakan Kebersihan dilingkungan dengan rajin menyapu di sekeliling rumah nya dan budaya untuk dapat memilah sampah. Serta biasakan selalu membersihkan saluran air, agar dalam menghadapi musim hujan saluran air Tidak menjadi manpet dan tidak boleh menutup saluran air yang akan mengakibatkan sampah mampet saluran air sehingga menyebabkan aliran air menjadi tidak lancar dan mengakibatkan dampak banjir.ucapnya

Sedangkan Ketua RW 011 Bekasi Jaya, H.Purwo Haryanto, pun menghimbau, kepada seluruh warga dan masyarakat mulai  dari lingkungan RT 01 sampai RT 014 agar semua dapat bersama-sama ikut antusias kelur dari rumah untuk ikut peran andil Giat kerja bhakti (Grebek K3) dalam melakukan Kebersihan dilingkungan, yang Mana Kebersihan tersebut membersihkan Sampah, mengangkat Lumpur yang mengakibatkan dangkal di saluran air, karena dalam menciptakan Kebersihan terhadap lingkungan adalah sudah menjadi kewajiban kita Sebagai penghuni rumah.

Selain membersihkan Sampah dikediaman sendiri , marilah Kita bersama-sama menciptakan Kebersihan khususnya dilingkungan, apa lagi dimana sekarang ini Pemerintahan Daerah Kota Bekasi dalam melakukan tingkat Kebersihan Lingkungan yang disebut Grebek K3 adalah sebagai wujud menciptakan peraihan Adipura.

Selain Aparatur Kelurahan Dan Kecamatan maka peran Pengurus RW Dan RT Serta warga masyarakat dalam menciptakan Kebersihan terhadap Lingkungan cukup sangat lah berarti karena peran gotong royong bersama-sama dalam menciptakan Kebersihan terhadap Lingkungan sangatlah terbaik, juga menciptakan Lingkungan Kita menjadi bersih, Asri, Indah Dan Nyaman, maka kedepanya nanti Akan dirasakan oleh para Generasi penerus berikutnya , sehingga akan menjadikan kebiasaan dalam menciptakan hidup dengan berbudi daya terbiasa  lingkungan yang bersih. Ungkap nya (Red)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.