Header Ads

Pemerintah Kelurahan Ciketing Udik Bantar Gebang, Melakukan Pendataan Penduduk di Rumah Kontrakan

Pendataan Penduduk ditempat kontarakan lingkungan RT 01 RW 04 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Bantar Gebang.
Pemerintah Kelurahan Ciketing Udik , Kecamatan Bantar Gebang, merupakan wilayah perbatasan antar kabupaten bogor dan kota bekasi .

Penduduk yang datang setiap tahunnya ada peningkatan karena seiring dengan jaman perkembangan di kedua wilayah tersebut semakin maju penduduk yang datang dari berbagai daerah maka perlunya pendataan agar tertib admistrasi kependudukan


Menurut Kasie Pemerintahan Kelurahan Ciketing Udik,  Adventus Pardosi, didampingi stafnya, Ketua RW 04 Sarin Sunardi, Bimaspol, Babinsa, Linmas, Pokdarkhamtibmas, Tokoh Masyarakat, Pemuda Karang Taruna , senin malam selasa 18/11/2019.


Sehingga Pihak Kelurahan Ciketing Udik melakukan gelar yustisi dengan penyelusuran tempat tinggal warga masyarakat, dalam melakukan pendataan penduduk yang telah tinggal diwilayah Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan, Bantar Gebang , Kota Bekasi.

Adventus Pardosi, Menyatakan kita punya inisiatip sendiri dalam rangka pendataan tertib administrasi yustisi kita sudah berkordinas dengan lurah dan sudah berjalan di 4 empat RW di Kelurahan Ciketing Udik, Katanya.

Menurut Adventus, bahwasannya agar penduduk tertib administrasi kependudukan, penyusuran dalam gelar yustisi ini yaitu untuk mengetahui apakah penduduk yang bertempat tinggal di kontrakan sudah beralamat Kartu Tanda Penduduk ( KTP)  diwilayah Kelurahan Ciketing Udik atau beralamat KTP luar daerah .

Sementara ini temuan dilapangan masih normatip masih batas aman , cuma mereka belum memenuhi administrasi kependudukan dalam hal lapor diri ke RT dan RW ketika bertempat tingal di wilayah tersebut, Tandasnya.

Kami menghimbau kepada warga masyarakat penduduk yang datang dari luar daerah agar melaporkan diri nya ke Pihak kepengurusan RT dan RW supaya Pihak pengurus RT dan RW dapat mendata atau mencatat data kependudukan nya. Tutup Adventus ( Suhadi /Uci)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.