Header Ads

Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Gelar “ Gerak Jalan Santai Dan Santunan kepada Anak Yatim-Piatu"


Memperingati Hari Pahlawan Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur gelar lomba Gerak jalan santai yang dibuka oleh Lurah Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Ngadino serta  dirangkaikan pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Bekasi Timur. Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur tak henti-hentinya berkarya, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan karang taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengadakan Gerak Jalan Santai  yang diikuti oleh kalangan anak -anak, remaja, Ibu-ibu juga bapak-bapak Dan selain rangkaian acara Gerak Jalan Santai juga diadakannya Santunan kepada 100 anak Yatim-piatu yang di kemas dalam memperingati Hari Pahlawan, Acara tersebut  dilaksanakan pada Minggu 10 November 2019 di Halaman  Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dengan dihadiri oleh Lurah Bekasi Jaya, Sekertaris Lurah, Kasie Pentrantibum, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, unsur Babinmaspol, Babinsa TNI , Ketua RW Dan RT, Serta Kader PKK .

Pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu oleh Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur

Menurut Ketua Panitia Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Ladung, mengatakan, bahwa dalam Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia.

Peserta gerak jalan santai
Berkenaan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang bertepan hari minggu, Dalam kesempatan tahun ini Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi mengadakan  perlombaan Gerak Jalan Santai Dan Santunan kepada ratusan anak Yatim-piatu.


Sehingga Selaku Ketua panitia , Ladung, mengatakan, intinya dalam kegiatan Peringati Hari Pahlawan ini khususnya Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, adalah saling bersilahturahim antara Karang Taruna bersama warga, maka dengan Hari Pahlawan ini kami meriahkan dengan even lomba gerak jalan santai Dan disertai pemberian santunan kepada 100 anak Yatim-piatu yang berada dilingkungan Bekasi Jaya, alhamdulilah acara ini sangat meriah Dan juga mendapat spot yang cukup baik dari Pihak Pemerintahan keluarahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Berjalannya acara tersebut juga Berkat adanya dukungan sponsor yang telah menspot kegiatan ini yaitu dari Fauzi Perabot dan Klinik intan Puri yang telah melakukan Kesehatan fisik dalam cek gula darah secara gratis pada peserta usai acara Gerak jalan santai .



Dengan ini Saya Berharap , para Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, harus selalu semangat dalam menjalan program yang positif dilapangan masyarakat, maka untuk pada Tahun Kedepan agar lebih meriah lagi dalam setiap mengadakan even acara dalam rangka memperingati di Hari Nasional. Karena " Moto kami Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur adalah harus semangat terus buat generasi muda khususnya di bekasi Jaya jangan Ada hal- Hal  seperti kriminalitas atau penyalahgunaan Narkoba prinsipnya jangan lah berbuat Hal yang negatif, namun generasi muda harus memiliki program yang positif. Katanya


Sedangkan menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Ahmad Fudohli, kepemudaan Karang Taruna Bekasi Jaya khususnya dalam memperingati Hari Pahlawan, intinya  begini dalam memperingati Hari Pahlawan bahwa kadangkala suka melupakan jasa - jasa para Pahlawan yang pada saat ini sudah Kita rasakan manfaatnya , maka itu wabil khusus harus ingat Jasa-jasa para Pahlawan, karena merupakan suatu yang sangat sur.

Banyak yang mengatakan Pahlawan namun Pahlawan yang bagaimana dahulu, Pahlawan intinya adalah yang sudah berjuang untuk Negara Dan untuk Perjuangan Bangsa Indonesia. Semua Pahlawan yang mereka Perjuangan Kan adalah sebagai jiwa- jiwa Patriotlisme yang memang unggul.

Berbeda dengan Pahlawan-Pahlawan masa kini. Maka para Pemuda Karang Taruna harus bisa membedakan Mana Pahlawan Masa kini dengan Pahlawan Masa dahulu karena Pahlawan dahulu adalah sangat betul terlihat sekali bukti-bukti Perjuangan nyatanya Penuh meninggalkan semua kebutuhan-kebutuhannya pada Masa saat ini.

Dengan itu Pemuda saat ini harus mengingat semua itu, Bahwa Kita sudah dipasilitasi sudah yang tersediakan oleh orang tua Kita dahulu, Pahlawan harus tetap dikenang jasa- jasanya, Pahlawan harus tetap ditiru Dan di teladani oleh generasi muda.katanya.


Hal senada Selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Herri Buckhori mengungkapkan, bahwasannya kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, yang selama ini dipimpin oleh nya memang selalu menyikapi berbagai momen agenda dihari-hari benar Nasional khususnya kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Bekasi Timur, tidak pernah luput dalam menjalankan program-program yang sifatnya positif.

Maka dalam memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 ini, kami bersama-sama pengurus Sub Karang Taruna baik tingkatan Sub Karang Taruna RW se Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Selaku melakukan kordinasi until dapat menciptakan even program positif yaitu dalam setiap agenda acara kami selalu melaksakan program keperdulian kepada lingkungan yang terutama dalam saling membantu khususnya kepada para anak-anak yatim pintu. 

Sehingga agenda memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 pada saat ini selain mengadakan lomba gerak jalan santai, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 100 anak Yatim-piatu, " mudah-mudahan Kedepan nya bagi Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, akan selalu eksis Dan meberikan yang terbaik untuk lingkungan khususnya di kelurahan bekasi Jaya, kami akan selalu menjalankan program-program yang sifatnya positif Demi menjaga keutuhan bersama antara Karang Taruna Kelurahan Bekasi, Bekasi Timur bersama warga masyarakat, yang nanti apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat kepada Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi jaga selama Hal program yang positif kami semua Pemuda Karang Taruna akan siap selalu melaksakan tugas guna menciptakan lingkungan kelurahan bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Maju Kedepan nya. Ucapnya.

Lurah Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Ngadino saat mengambil kupon Dofpress utuk diundi bagi peserta gerak jalan santai
Sedangkan sebagai Lurah Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Ngadino, mengatakan, pada intinya Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi dirinya sangat bangga Karena Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi telah memiliki semangat juang yang tinggi yaitu dalam memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 mereka dengan semangat nya mengadakan program yang sangat positif yaitu dirangkaikan dengan acara lomba gerak jalan santai Dan pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu, ini menujukan Bahwa Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi, Bekasi Timur, telah memiliki jiwa Patriotlisme yang sangat perduli kepada lingkungan.

Dengan adanya program lomba gerak jalan santai Dan pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu, Saya Selaku Lurah Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, sangat terharu sekali Karena para Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya dapat menciptakan Hal- hal positif, apalagi dengan diadakannya lomba Gerak jalan santai yang diikuti oleh pesertanya sampai 800 orang Dan diisi dengan pemberian Dofpress ini sudah sangat bagus, juga diadakannya Santunan kepada anak Yatim-piatu Hal tersebut lah yang sangat perduli kepada lingkungan, karena merupakan suatu yang sangat membantu sekali khususnya bagi para anak-anak yatim pintu yang sangat membutuhkan perhatian untuk kebutuhannya baik dalam meringankan beban kebutuhannya untuk Sekolah Dan lainya.

Aboy Bersama Pihak sponsor dari Fauzi Perabot
Memang Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi, Tidak pernah luput dalam kegiatan program yang sifatnya positif Demi menjalin kebersamaan kepada warga masyarakat, artinya program positif Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, dalam memberikan santunan kepada anak Yatim-piatu sudah selalu diadakan pada setiap even kegiatan mereka para Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi jaya , Bekasi Timur, yang selalu pada setiap Hari - Hari tertentu yaitu di Hari besar Nasional selalu melakukan kegiatan yang sangat positif Dan cukup baik dilingkungan khususnya di Wilayah kelurahan bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. 


" Semoga kedepanya para Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, dapat lebih meningkat kembali Dan lebih Maju dalam menyikapi kepemudaan untuk membangun Wilayah nya yang bisa bersama- sama di rasakan oleh warga masyarakat khususnya di Wilayah kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Jelasnya

Sementara itu " Suyatno, salah seorang warga sekaligus tokoh masyarat menyampaikan agar setiap insan masyarakat warga kelurahan Bekasi Jaya, bekasi Timur, merasa memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan dengan berbagai rangkaian acara yang telah di susun oleh panitia.

“Turut berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.”Kata Suyatno.

“Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.” Pungkasnya. ( Red)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.