Header Ads

Peringati Hari Pahlawan Nasional DPC Perjuangan Siliwangj 1922 Ikuti Upacara 10 November 2019

Ketua DPC Pejuang Siwangi 1922
Kota Bekasi " Maroni" Dan Dandim 0507/Bekasi serta Anggota Provos Dan TNI foto bersama usai upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional dialun-alun Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Memperingati Hari sejarah pada 10 November Sehingga Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi 1922 Kota Bekasi, telah ikut serta mengambil bagian dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 1958 yang diadakan di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi . Minggu  (10/11/2019).

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional didaerah Kota Bekasi telah dilakukan secara upacara gabungan bersama antara  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan Non ASN serta unsur Muspida Se-Kota Bekasi, Kodim 0507/ Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota , Dan beberapa gabungan Organisasi, Ormas serta Jajaran Pengurus DPC Pejuang Siliwangi 1922 yang ikut hadir bersama sejumlah anggotanya Se-kota Bekasi.


Menurut Ketua DPC Pejuang Siliwangi 1922 yakni (Maroni) yang akrab disapa bang ( Roni ) turut berpartisipasi menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut bersama Ketua OKK DPC Pejuang Siliwangi, dan Wakil Ketua DPC Pejuang Siliwangi 1922 Kota Bekasi beserta jajarannya.



Usai mengikuti agenda upacara Hari Pahlawan Nasional , dalam hal ini Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kota Bekasi “Maroni” angkat bicara dengan  mengatakan, “ Bahwa pada Tanggal 10 November ialah tanggal yang sangat bersejarah bagi kita khususnya Bangsa Indonesia, dimana para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya untuk Negeri ini dalam merebut Kemerdekaan Indonesia”.


Khususnya dalam memperingati Hari Pahlawan, intinya  begini dalam memperingati Hari Pahlawan bahwa kadangkala suka melupakan jasa - jasa para Pahlawan yang pada saat ini sudah Kita rasakan manfaatnya , maka itu wabilkhusus  Kita semua harus ingat Jasa-jasa para Pahlawan, karena merupakan suatu yang sangat sur untuk Kita semua apa arti Perjuangan bagi Bangsa khususnya NKRI.

Belakang ini sangatlah
Banyak yang mengatakan Pahlawan namun Pahlawan yang bagaimana dahulu, Pahlawan intinya adalah yang sudah berjuang untuk Negara Dan untuk Perjuangan Bangsa Indonesia. Semua Pahlawan yang mereka Perjuangankan adalah sebagai jiwa- jiwa Patriotlisme yang memang unggul.

Berbeda dengan Pahlawan-Pahlawan masa kini. Maka para Jajaran Pengurus Pejuang Siwangi 1922 , harus bisa membedakan Mana Pahlawan Masa kini dengan Pahlawan Masa dahulu karena Pahlawan dahulu adalah sangat betul terlihat sekali bukti-bukti Perjuangan nyatanya Penuh meninggalkan semua kebutuhan -kebutuhannya pada Masa saat ini.

Para Pejuang yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia melawan penjajah jepang Dan belanda pada saat bertempur walau pun menggunakan alat Bambu runcing Dan senjata dimasa Perjuangan 1945 Tahun silam yaitu berjuang Demi merebut kemerdekaan Bangsa dari tangan penjajah sehingga dengan gigih jiwa- jiwa Patriotlisme nya mereka Perjuangankan Bangsa dengan nyawa Dan pantang menyerah, akhir nya para Pahlawan Nasional Kita dapat merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dengan Hari Pahlawan 10 November yang bersejarah ini Selaku Ketua DPC Pejuang Siwangi 1922 Kota Bekasi, Maroni, telah mengungkapan atas jasa - jasa para pahlawan Nasional “ Terimakasih atas pengabdianmu wahai para pahlawan bangsa, jasa dan pengorbananmu akan selalu kami kenang bersama generasi pelanjut sepanjang hidup kami  dan kami akan selalu mengingatmu wahai para Pahlawan kami”.ucapnya (Red)

Editor : Saiful




Diberdayakan oleh Blogger.