Header Ads

Sambut Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah BPPKB BANTEN RANTING SEPANJANG JAYA Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Ketua DPC , PAC Dan RANTING BPPKB BANTEN berfoto bersama dalam acara Santunan Anak Yatim-piatu yang digelar oleh Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Rawalumbu. Sambut Maulid Nabi Muhamad 1441 Hijriyah, pengurus Ranting Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten  (BPPKB) Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, menggelar santunan kepada puluhan anak yatim-piatu sebanyak 33 orang.

Dalam kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah, Dan Santunan Anak Yatim-piatu .

Group Marawis Al-Mansur dari Ibu-ibu yang mengisi acara Santunan Anak Yatim-piatu oleh Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu

telah diiringi dengan marawis Dan diisi Tauziah yang dibawakan oleh Ustadzah, Iis, dalam rangka penyiraman rohani tetang umat Islam.
Acara ini berlangsung dijalan Raya Narogong, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi, pada Sabtu (9/11/2019) sore.


Pemberian santunan kepada puluhan anak Yatim-piatu oleh Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya yang diberikan oleh Ketua DPC BPPKB BANTEN Kota Bekasi H.Ujang Supriyadi Jaya Dan didampingi oleh Ketua PAC Kecamatan Rawalumbu, Sodi Dan Ketua Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya, M.Sanusi.A

Dengan Mengusung tema “Jangan pernah biarkan anak Yatim menderita di tengah-tengah kita“, santunan tersebut dihadiri Ketua DPC BPPKB Kota Bekasi, H.Ujang Sukardi Jaya, Ketua DPC BPPKB Kecamatan Rawalumbu, Sodi , Anggota perwakilan DPC BPPKB Kota Kecamatan Rawalumbu, Anggota Ranting Kelurahan Sepanjang Jaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI Kelurahan Sepanjang Jaya, Pihak Kecamatan Rawalumbu, Tokoh Masyarakat, Ketua RT Dan RW   Kelurahan Sepanjang Jaya.

M.Sanusi.A Ketua Ranting BPPKB BANTEN Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu

M.Sanusi.A selaku ketua Ranting Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, mengatakan, bahwa santunan terhadap anak yatim tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian ormas (organisasi masyarakat) kepada masyarakat terlebih kepada anak yatim-piatu yang ada di wilayah sesuai motto Berjuang, Beramal dan Berakhlaqul Karimah.



“Dengan motto yang sejalan dengan motto Kota Bekasi, Maju, Sejatera, Dan Ikhsan yang kita cintai, kami (ormas BPPKB.red) tidak mau melihat dan membiarkan anak yatim menderita, sebagai bagian dari masyarakat kami dari BPPKB saling berbagi meringankan beban masyarakat yang pantas menerimanya, meskipun nilai dan nominal yang diberikan tidak seberapa,” ujar M.Sanusi.A Ketua Ranting BPPKB BANTEN  Kelurahan Sepanjang Jaya.



Disisi lain, kepedulian melalui santunan ini sebagai wujud menepis segala isu-isu negatif masyarakat yang mungkin menilai bahwa Ormas itu menyeramkan.

Anggota BPPKB BANTEN

“Ormas adalah bagian dari masyarakat yang punya rasa peduli kepada sesasama jadi tidak perlu ditakuti.

Kedepanya kami juga akan terus melakukan kegiatan serupa mungkin dalam momentum yang berbeda,” terangnya.


M.Sanusi.A, selaku Ketua Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya , juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan anggota yang telah menyukseskan acara santunan yang diadakan pihaknya sehingga berjalan sesuai apa yang diinginkan.

Wakil Ketua BPPKB BANTEN Ranting Sepanjang Jaya, TURE

Ditempat yang sama Ketua panitia acara, Wakil Ketua BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, TURE, merasa puas atas terlaksananya santunan yang dicanangkan kurang dari 10 hari tersebut dengan sukses tanpa kendala dan segala kebutuhan untuk acara menyambut Maulid Nabi Muhammad 1441Hijiriah, terpenuhi.



Peluhan Anak Yatim Mendapatkan Santunan dari pengurus Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu.

“Alhamdulilah, kegiatan santunan yang digelar Ranting BPPKB Sepanjang Jaya, hari ini berjalan dengan suskes berkat kerjasama semua pihak panitia dan anggota yang terlibat dari ranting di wilayah Sepanjang Jaya Dan PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu” ungkapnya.

Segala persiapan, baik tempat maupun dana yang dibutuhkan semuanya terpenuhi dalam kurun waktu satu minggu, dimana sebelumnya hanya merencanakan sekitar 33 orang anak yatim yang disantuni, namun hari ini pada saat pelaksaan  bisa dilakukan santunan. Katanya

M.Sanusi.A Selaku Ketua Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, juga berharap, kedepannya BPPKB lebih peduli lagi kepada sesama, sebagai organisasi masyarakat hal yang dilakukan harus sesuai kepentingan masyarakat.

“Kepada pemerintah, kami meminta ikut serta peduli, mendukung setiap pengajuan-pengajuan yang dilakukan dalam skup ormas. BPPKB adalah aset negara yang perlu didukung program yang direncanakan demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya.



Ketua DPC BPPKB BANTEN Kota Bekasi, H. Ujang Supriyadi Jaya

Sementara, Ketua DPC BPPKB Kota Bekasi, H. Ujang Supriyadi Jaya , sangat mengapresiasi acara yang dilakukan Rating BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, hari ini dengan menyantuni anak yatim piatu.

“Saya sangat bangga dengan Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya Rawalumbu, atas kegiatan mulia yang diadakan hari ini, kepedulian kepada sesama sangatlah nyata, apalagi kepada anak yatim dan berharap hal seperti ini agar terus dilakukan kedepannnya,” ujar H. Ujang Supriyadi Jaya.

Kebanggaan dan kesalutan Ketua DPC BPPKB BANTEN Kota Bekasi, H.Ujang Supriyadi Jaya pada kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan BPPKB Ranting Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,.

Organisasi BPPKB BANTEN sudah terbentuk di 12 wilayah Kecamatan se Kota Bekasi. Semoga BPPKB BANTEN di Kota Bekasi akan lebih Maju kembali di tengah kalangan masyarakat.

“Kepada para senior dan juga junior, agar terus membangun kemajuan ormas BPPKB BANTEN yang notabene lahir tumbuh dari masyarakat, maka harus berguna dan bukan menjadi organisasi yang menakutkan masyarakat. Untuk itu, Ormas BPPKB BANTEN harus terus membaur dan melakukan hal-hal positif dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,”.

"Insa Allah dengan adanya acara menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 Hijriyah, yang sekaligus diadakan santunan Anak Yatim-piatu ini yang diadakan oleh Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, semoga dapat dicontoh oleh organisasi lainya. tukasnya. Ucapnya.

Dede Somantri Penasehat PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi
Bahkan Selaku Penasehat PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu, Dede Somantri, mengungkapkan, rasa cukup bangga dengan adanya giat BPPKB BANTEN RANTING Sepanjang Jaya, yang memiliki tujuan positif keperdulian dan perhatiannya kepada Anak Yatim-piatu, dengan itu saya Harapankan dibentukanya seperti kegiatan ini, khususnya kepada Ketua Rating BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, ini adalah wujud yang cukup baik dalam memberikan kemajuan untuk berorganisasi ditengah-tengah kalangan masyarakat.

Serta Tak lupa pula saya ucapakan banyak terimakasi atas dukungan dari semua Anggota BPPKB BANTEN, baik PAC Ranting BPPKB BANTEN Rawalumbu Dan BPPKB BANTEN RANTING Sepanjang Jaya yang telah bersama-sama membantu kegiatan acara tersebut dalam berpartisipasi nya, sehingga acara BPPKB BANTEN RANTING Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, yang memiliki keperdulian menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw dengan sekaligus pelaksanaan Santunan Anak Yatim-piatu. Semoga acara seperti kegiatan Santunan Ujar Penasehat PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu, Dede Somantri.

Ketua PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu, Sodi

Ketua PAC BPPKB BANTEN Kecamatan Rawalumbu, Sodi, menyatakan, sangat mendukung sekali dengan program yang dilaksanakan oleh Ranting BPPKB BANTEN Sepanjang Jaya, yang memiliki tujuan positif keperdulian dalam lingkungan khususnya menjelang masuknya agenda Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah, mudah-mudahan BPPKB BANTEN khususnya diwilayah Kecamatan Rawalumbu dapat diakui oleh kalangan masyarakat luas, karena organisasi BPPKB BANTEN bukan lah Organisasi yang menakuti warga masyarakat, namun organisasi BPPKB BANTEN adalah sebagai penyambung warga masyarakat khususnya dalam membangun lingkungan, maka organisasi BPPKB BANTEN Rawalumbu akan selalu menjalin kebersamaan kepada masyarakat dalam bentuk, keamanan Dan nyamanan. (Red)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.