Header Ads

UPTD LH Kecamatan Rawalumbu Menghimbau Warga Agar Menjaga Kebersihan dilingkungan Jangan Sampai Numpuk Sampah


Kodinator UPTD LH Kecamatan Rawalumbu " Zahruddin" saat melaksakan Giat Grebek K3 dilingkungan bersama aparatur kelurahan Dan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-  UPTD LH ( Bidang Kebersihan) Sampah- Sampah yang di duga bekas plastik bungkusan sayur agar jangan dibuang di sembarang tempat Serta bekas daun Dan batang pohon yang dipotong kiranya jangan dibuang dipingiranan Bantaran kali yang nanti menyebabkan manpet aliran air Kali sehingga menyebabkan luapan air Dan mengakibatkan banjir, maka dalam kegiatan Kebersihan ini adalah sudah menjadi pekerjaan rutin pada setiap waktu .

Kodinator Unit Peleyanan Teknis Daerah UPTD LH Kecamatan Rawalumbu Dan Jajaran nya , melakukan giat Grebek K3 diwilayah Kelurahan Pengasinan yaitu Lingkungan RW 06,08 Dan 12, Dan Kelurahan Sepanjang Jaya RW 09 serta RW 010,  Perumahan Bumi Bekasi Utara , Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu ( 16/11/2019.)


Zahruddin Kodinator UPTD LH Kecamatan Rawalumbu, Menyatakan hampir setiap tiga hari sekali membersihkam sampah plastik Dan Sampah liar yang bertumpuk di setiap  bantaran kali yang di duga sampah plastik Dan sampah liar ini berasal orang yang tidak bertanggung jawab.


Sudah sering kali melakukan peneguran terhadap para pengusaha pertokoan atau warga perumahan agar jangan melakukan pembuangan Sampah plastik kebantaran Kali, Bahkan sudah membuat bak kontrol untuk pembuangan Sampah, namun masih banyaknya orang yang membandel membuang secara sembarang tempat.


Zahruddin Selaku Kodinator UPTD LH Kecamatan Rawalumbu, menghimbau kepada para penghuni perumahan, khususnya dilingkungan RW 06, 08, 012 Kelurahan Pengasinan Dan RW 09, Serta RW 010 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, agar jangan langsung membuang sampah sisa ke bantaran kali  karena akan membuat bantaran kali  bertumpuk sampah .


Dalam setiap pekan Pihak UPTD LH Dan petugas URC selalu peran Serta dalam program Grebek K3 bersama-sama aparatur Kelurahan Dan Kecamatan, UPTD Pendidikan, unsur Pengurus RT Dan RW setempat diwilayah se Rawalumbu guna menciptakan Adipura Dan lingkungan bersih dari Sampah.

Hasil dari Kebersihan Sampah-Sampah tersebut telah diangkat menggunakan Mobil truck Sampah Dan dilakukan pembuangan nya ke TPA Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Dengan itu  kiranya dalam program Grebek K3 ini selain petugas UPTD LH Kecamatan Rawalumbu, Mari kita bersama - sama menjaga bantaran  atau saluran kali  agar bersih dari sampah sebab lingkungan menjadi bersih adalah tanggung jawab kita bersama, Tutup, Zahruddin. ( Red)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.