Header Ads

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Pusputasari S. Sos, MBA Akan Prolitas Usulan Normalisi Saluran Air di Jalan Siliwangi Rawalumbu

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Pusputasari S. Sos, MBA melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 diwilayah kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu yang didampingi olek Asda III Sekda Kota Bekasi DRS.Kariman, Kabag Tata Pemerintahan Kota Bekasi Cecep Paris Miftah d,p Camat Rawalumbu Dian Herdiana Dan Lurah Sepanjang Junaedi ,SIp
Yang digelar pertemuan di Gedung Istana Ku Lingkungan  RT04/01, Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Pusputasari S. Sos, MBA melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 diwilayah kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, yang didampingi olek Asda III Sekda Kota Bekasi DRS.Kariman, Kabag Tata Pemerintahan Kota Bekasi Cecep Paris Miftah d,p Camat Rawalumbu Dian Herdiana Dan Lurah Sepanjang Junaedi ,SIp. Yang diGedung Istana Ku Lingkungan  RT04/01, Sepanjang Jaya, Rawalumbu .Selasa (10/12/2019).

Pengurus Partai Golkar Dan Tokoh Masyarakat Serta Ketua RW Dan RT, Serta Kader PKK Dan Posyandu , warga masyarakat secara lansung dapat berdialog dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Pusputasari S. Sos, MBA melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 diwilayah kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu
Ade Puspitasari mengatakan, reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan  penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat.

Aspirasi dan masukan yang diperoleh saat reses akan diperjuangkan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya.

“Hasil reses dapat dimasukan saat penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), terutama untuk Kota Bekasi, Depok asal Dapil saya,” ungkapnya.

Dalam dialognya dengan masyarakat Ade Puspitasari mendapat masukan atau aspirasi dari masyarakat diantaranya terkait bantuan Posyandu dan saluran irigasi yang belum juga  tersentuh.

“Tadi juga ada masukan dari masyarakat terkait sarana Normalisi Saluran Air khususnya disepanjang jalan Raya Siliwangi juga terkait bantuan sarana Pendidikan Dan Kesehatan di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi” katanya.

Ade juga berjanji kepada warga masyarakat yang hadir diacara resesnya bahwa apapun aspirasinya akan diperjuangkan. “ Apa yang disampaikan oleh masyarakat selama reses, sudah saya catat dan akan kita perjuangkan,” pungkasnya.

Sementara  warga masyarakat Ketua RW 01 Sepanjang Jaya, Imram mengatakan, walau bukan bidang dan kewenangan Teh Ade sapaan akrabnya,  terkait persoalan pembangunan Normalisi saluran air sepanjang jalan Raya Siliwangi  Kecamatan Rawalumbu.

Namun, dirinya berharap Teh Ade dapat menyentil dan mendorong Dewan DPRD Kota Bekasi  Dapil 3 Kecamatan Rawalumbu, Mustika Jaya , Bantar Gebang dari Fraksi Partai Golkar untuk dapat memprioritaskan Aspirasi tersebut warga masyarakat nya yang telah diwakili nya di DPRD Kota Bekasi.

“Menurut Ikrom warga masyarakat RW 01 adalah jalan Raya Siliwangi Kecamatan Rawalumbu yang seharusnya tampak depan itu menjadi prioritas kesempurnaan insfratruktur. Prihatin dan miris dengan kondisi  jalan yang sama sekali saluran air tidak ada nya sarana saluran air, sama halnya dengan apa yang warga sampaikan, Selain membanjiri jalan karena luapan air ,” ucapnya.

Sementara itu Camat Rawalumbu Dian Herdiana,, dirinya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kedatangan Teh Ade Puspitasari, S.Sos, MBA dalam giat Reses 1 di Wilayah kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu khususnya dilingkungan RW 01.  Sepanjang Jaya “Harapan besar saya dan warga kedatangan tersebut membawa banyak manfaat, perubahan untuk wilayah Kecamatan Rawalumbu, abong dewan DPRD Provinsi Jawa Barat datang ke wilayah kami, ,” pungkasnya

Hal serupa pun Selaku Ketua ( PK) Partai Golkar tingkat Kecamatan Rawalumbu, Rantisan, mengungkapkan, dengan kehadiran nya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Pusputasari S. Sos, MBA melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 diwilayah kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Dengan secara lansung dapat berdialog dengan warga masyarakat dalam mendengarkan aspirasi warga masyarakat tentang keinginan kemajuan sarana Pembangunan Normalisi Saluran Air di Sepanjang jalan Siliwangi agar nanti pada musin penghujan tidak lagi adanya luapan air dijalan akibat Tidak adanya Saluran pembuangan air.

Selain itu Pula secara lansung mendengarkan usulan- usulan warga masyarakat tentang Saran prasarana Pendidikan Dan Kesehatan, yang belakang ini memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat seperti sarana Pendidikan SMAN Dan Sarana Kesehatan yang diperlukan masyarakat diwilayah Kecamatan Rawalumbu untuk dapat lebih Nyaman dalam berobat kesuatu tempat sarana Kesehatan seperti Puskesmas Dan Pustu ( Puskesmas Pembantu ) yang secara oktimal dapat melayani masyarakat dengan Cepat Dan lugas. 

" Mudah- Mudahan dengan kedatangan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Pusputasari S. Sos, MBA melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 diwilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi " dapat meperjuangkan ditingkat Provinsi Jawa Barat. Tuturnya Rantisan yang warga Asli pribumi Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu. (Red)

Reporter : Hendra.J.

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.