Header Ads

Bantahan RS. Kasih Insani Sukatani atas pemberitaan znews. co. id

RS Kasih Insani Sukatani, Kabupaten Bekasi,

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Bekasi Cikarang,. Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Kasih Insani Sukatani, Kabupaten Bekasi, (Jabar)
dr. Ahmad Barokah membantah semua pemberitaan yang diterbitkan oleh media znews. Co. Id.

Yang mengatakan RSKI melanggar Permenkes No 69 Tahun 2014, Semua itu tidak benar tegas nya, saat di konfirmasi awak media Pospubliknews.com menanyakan kebenaran permasalahan tersebut lewat telp, Jumat, (13/12/2019).

Beliau menyampikan bahwa wartawan media znews datang mengatas namakan keluarga pasien bukan mengatas namakan wartawan maupun awak media, dan mengambil gambar secara diam-diam, tanpa meminta ijin dari pihak Rumah Sakit.

Dalam permasalahan ini  Pasien atas Nama Ny.Arsih berdomisili di Kampung Rawa keladi Rt 001/002 Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, adalah pasien Rumah Sakit Kasih Insani Sukatani.

Hak-hak Pasien tersebut telah terpenuhi dan diberikan secara optimal, tidak ada yang di abaikan dan dilanggar .

Demikian pula terkait terapi obat yg diberikan oleh dr spesialis penyakit dalam juga sudah sesuai dengan indikasi medis.
Mengenai rujukan yang di permasalahkan keluarga pasien, RS.Kasih Insani Sukatani sudah  melakukan proses perujukan pasien sesuai dg prosedur, Ujar ahmad.

Sistem rujukan pelayanan kesehatan merupakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang mengatur pelimpahan tugas dan tanggung jawab pelayanan kesehatan secara timbal balik, baik vertikal maupun horizontal, tambah nya.

Dengan persoalan ini, media Znews memberikan  pemberitaan yang tidak benar,  tidak ada klasifikasi terhadap pihak rumah sakit , memberikan informasi yang tidak berimbang, Pihak Rumah sakit Kasih Insani Sukatani merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut,  Ujar Ahmad .

Beliau berharap agar media znews segera melakukan klarifikasi terkait berita  yg di muat tersebut, sebelum dilakukan upaya hukum sebagai tindak lanjut atas berita yang  merugikan pihak Rumah Sakit, tutup ahmad Barokah. (Red)

Reporter : Anggara

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.