Header Ads

Komis III DPRD Kabupaten Bekasi Akan Lakukan Sidak perbaikan Infrastruktur di Kabupaten Bekasi

Pembangunan infratuktur jalan di daerah Kabupaten Bekasi yang akan disidak oleh Anggota DPRD Kab.Bekasi dari Komisi III .


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi,- Pemerintah Daerah berserta DPRD Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan Dana APBD TA-2019 untuk perbaikan Infrastruktur di Kabupaten Bekasi, namun hasil dari kegiatan proyek Infrastruktur Jalan yang ada di Kabupaten Bekasi menuai masalah, baik dari Pekerjaan maupun Konsultan dan Pengawasan serta PPTK dan PPK bahkan Wasdal sebagai Pengawasan.

Dari beberapa kegiatan Infrastruktur Jalan yang di pantau oleh awak media online pospubliknews.com, bahwa Helmy sebagai Angota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra di Komisi III akan menyikapi temuan teman -teman media yang sudah di beritakan, hal ini menjadi suatu agenda Anggota Dewan Komisi III mulai tergugah, karena tidak ada perubahan yang dilakukan oleh pihak Dinas dalam Pengawasan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Bekasi," kata Helmy.

Helmy ( Anggota DPRD Kabupaten Bekasi . Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra )
Helmy menjelaskan, dengan banyak nya permasalahan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Bekasi, sudah saatnya Komisi III akan melakukan Sidak kelapangan atas Rekom dari Pimpinan Dewan serta hasil data yang di dapat oleh awak Media, agar dapat di laporkan ke Pimpinan DPRD dan Komisi III supaya mudah melakukan Sidak  berdasarkan temuan awak media dan disertai data foto disiapkan, agar Komisi III dapat  melakukan pemanggilan pihak Dinas dan Pemborongnya, jika bener-benar actual atas masalah Infrastruktur Jalan yang di temukan oleh awak media, maka dapat segera di tindak lanjuti," ujar Helmy dalam WhatsApp.

Helmy menjelaskan, sebagai  bahan Inventaris Komisi III DPRD masalah Infrastruktur Jalan di Kabupaten Bekasi adalah :

1. Jembatan Pebayuran -Rengasdengklok.
2. Pembebasan Jalan Cikarang - Cibarusah.
4. Jaling Kp.Nona Merah.
5. Sekolah SMPN 4 Cikarang Utara.
6. Kepala lab. Work Shop
7. Jalan Ruas pelebaran Setu
8. Kali belakang Pasar Uyut
9. Kali jambe
10. Pengecoran Akses Jalan TPU Wanajaya, Cibitung.
11 Drainase ( Udit) Jln Indoporlen.
12. Pembangunan Jembatan Penyeberangan orang.)
13 Ipal, penampungan limbah, amdalalin
14. Peningkatan Jalan ruas Kali Malang pada paket 1 sampai 6.
15. Jalan Lingkungan di Perum Regency yang di Kerjakan oleh CV.Jon & Co agar dapat di lakukan Sidak oleh Anggota DPRD Komis. III," papar Helmy.

"Kedepan kita akan meminta Pengawasan Dinas agar melakukan Bintek Kontruksi dan apabila Pengawasan tidak lulus Bintek Kontruksi tidak boleh mengawasi pekerjaan dilapangan.

Helmy menegaskan, bahwa Komisi III, akan melakukan  perubahan gaya lama yang di lakukan oleh pihak Dinas dan Pemborong, agar infrastruktur di Kabupaten Bekasi dapat berkualitas dan bermutu, karena apa bila Komisi III melakukan Sidak harus ada surat Rekom dari Pimpinan Dewan, karena itu sudah aturan DPRD, kita tidak bisa melawan aturan yang sudah dibuat," papar Helmy

"Yang menjadi masalah adalah Pengawasan yang sudah di SK kan oleh Kepala Dinas dan PPK, seharusnya Pengawas dan Konsultan dapat mengawasi pekerjaan Infrastruktur Jalan demi Pembangunan Kabupaten Bekasi agar Pembangunan dapat berkualitas.

Dari hasil Investigasi awak media yang sudah di beritakan di media online, maka dalam waktu dekat Anggota Komisi III akan melakukan Sidak terkait Insfrastruktur Jalan yang menjadi agenda dan Invetaris Komisi III masalah Infrastruktur Jalan di Kabupaten Bekasi. 

 Reporter : ( Jh/Ruben)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.