Header Ads

Pemkab Bekasi Peringati Hari Bela Negara dan Hari Ibu

 Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Selaku inspektur  Upacara Hari Bela Negara ke-71 yang disatukan dengan Peringatan Hari Ibu ke-91. Upacara yang digelar di Plaza Pemkab Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Bekasi -“Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Upacara Hari Bela Negara ke-71 yang disatukan dengan Peringatan Hari Ibu ke-91. Upacara yang digelar di Plaza Pemkab Bekasi, Senin (23/12/19) dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Eka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam Pembelaan Negara yang disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi.


“Peringatan Bela Negara ini tentunya harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum, serta dilandasi dengan sinergitas oleh semua pemangku kepentingan sehingga dapat terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.” Jelas Bupati Bekasi.


Eka pun mengatakan, akan terus membangun segala infrastruktur yang diperlukan guna memajukan Kabupaten Bekasi, mencetak lapangan kerja, mendorong peningkatan sumber daya pembangunan, serta mereformasi birokrasi Pemerintahan.

“Disinilah perlunya relevansi tekad kita, guna mewujudkan SDM yang unggul demi kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi, yang kita canangkan sebagai tema peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut digunakan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang.” Kata Eka.

Lebih lanjut, Eka juga mengatakan aksi Bela Negara melengkapi SDM kita dengan pengalaman nilai-nilai Bela Negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk Bangsa dan Negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah.

“Penanaman nilai-nilai Bela Negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai profesi tanpa memandang usia, suku, ras, agama sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang telah dijamin oleh Undang-Undang.” Jelasnya.

Diakhir sambutannya, Eka menyampaikan perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan Negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik maupun hukum.

Dalam rangkaian peringatan kali ini, dibacakan pula Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Cabang 23 Koorcab Rem 051 Pd Jaya.

Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu ini diikuti oleh Sekretaris Daerah, Unsur Muspika dan Muspida Kabupaten Bekasi, Dharma Wanita, ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi, Anggota TNI, Anggota Kepolisian, Pelajar SMP serta Pemuda Pancasila. (Humas)

Reporter : Ruben

Editor.     : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.