Header Ads

Peringati Hari Ibu ke 91 Kader PKK Kelurahan Sepanjang Jaya Gelar Perlombaan

Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu H.Junaedi.S.IP,M.Si saat membuka acara Lomba Kader PKK dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke 91 tahun

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- eforia Kader PKK Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, menggelar Perlombaan dalam Memperingati Hari Ibu ke 91, Sebagai wujud pengahargaan dalam mengingat peran Hari Ibu.



Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2019 tanggal 22 Desember 2019, PKK Kelurahan Sepanjang Jaya telah menggelar acara Perlombaan dalam peringatan hari ibu tingkat Kelurahan yang berlangsung di Aula Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis, (26/12/2019).





Hadir pada acara tersebut pengurus dan anggota PKK tingkat kelurahan, seluruh pengurus dan anggota PKK di 13 RW yang ada di lingkungan Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi dan ASN di lingkungan Kelurahan Sepanjang Jaya.


Acara dibuka oleh Lurah Kelurahan Sepanjang Jaya (H.Junaed,S.IP,M.Si)  , dalam sambutannya  Lurah Sepanjang Jaya berpesan kepada seluruh ibu-ibu warga Kelurahan Sepanjang Jaya tentang pentingnya peran ibu dibalik kesuksesan keluarga.



H.Junaedi,S.IP, M.Si juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kelurahan Sepanjang Jaya agar dalam menyambut Tahun Baru 2020 tidak perlu melakuan dan meniup terompet dan  bakar-bakar petasan. Ia berpesan agar warga lebih baik melakukan hal-hal yang bermanfaat dengan berzikir bersama di mesjid-mesjid terdekat di lingkungan RW setempat, himbau Lurah Sepanjang Jaya.

Sementara itu, Lurah Sepanjang Jaya , H.Junaedi, S.IP.M.Si pun, menyampaikan, tentang persoalan Kartu KS,  berbasis NIK, bawasan masih berlanjut dan tidak adanya penyetopan atau berlaku, tetap masih Berlaku hingga Tahun 2020. Namun mohon sampaikan kepada warga masyarakat melalui ibu Kader PKK agar mensosialisasi kan bahwa Kartu KS masih tetap berlaku di tahun 2020. Ujarnya

Sedangkan menurut Ketua TP. PKK Kelurahan Sepanjang Jaya, Hj.Azizah junaedi, mengatakan dengan pertemuan Kader PKK Kelurahan Sepanjang Jaya, dalam Memperingati Hari Ibu ke 91, kami menggelar berbagai acara Perlombaan guna meriahkan peringatan Hari Ibu ke 91. Maka kami Kader PKK Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, " Wanita Cerdas, Bijaksana Dan Sholeha "  . Dalam ini peran Wanita sangat lah berarti sehingga perlunya kecerdasan Dan berjiwa Bijaksana, kreatif, juga Sholeha . Dalam segala peran baik terhadap rumah tangga Dan Sebagai Kader PKK.






Acara peringatan hari ibu tahun 2019 tingkat kelurahan Sepanjang Jaya diisi dengan lomba-lomba antar PKK RW di lingkungan kelurahan Sepanjang Jaya yakni Lomba junjjung tampah, joget menggunakan kontak beisi bola,  Lomba masukin bola dan Lomba Busana.

Sehingga Lomba tersebut telah di juara ini oleh peserta Lomba :

Lomba Junjung Tampah

Juara :
            1. No 33
            2. No 05
            3. No 75

Lomba joget gantung kadus isi bola
Juara :

           1. No 22
           2. No 43
           3.Ni.75

Lomba berantai Busana
Juara :

           1.No. 22
           2.No.08
           3.No 05

Juara harapan
            1. No 09
            2.No.38
            3.No 33

Dengan kepenilaan yang dilakukan oleh team juri dari Pihak TP. PKK Dan Kasie Kesos Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Lomba tersebut menghadirkan beberapa juri yang dihadirkan dari,TP.PKK,  PLK, Kasie Kesos , Kecamatan Rawalumbu yang kompeten di bidangnya.

Setelah melakukan penjurian dan penghitungan suara, juri memutuskan  pemenang lomba dalam rangka hari ibu 2019 adalah sebagai berikut :

Dalam lomba ini kader PKK  yang telah mengikuti dari perwakilan 13 RW  se Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, dengan mengikuti 4 jenis lomba yakni Lomba joget menggunakan kontak beisi bola, Lomba busana  dan Lomba junjjung tampah, yang pesertanya diwakili oleh Kader PKK   . (Red)

Reporter. : ERWIN / Hengky Ali

Editor.      : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.