Header Ads

Polres Metro Bekasi Kota Musnahkan 10.000 Lebih Botol Miras Hasil Razia di Bekasi

Kapolres metro Bekasi Kota Kombes Indarto bersama Anggota TNI, Satpol PP Kota Bekasi dalam gelar Pemusnahan Miras dihalaman Polres Metro Bekasi Kota.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan barang bukti minuman keras (miras) sebanyak 10.000, botol hasil operasi , yang gelar selama di Tahun 2019.


Hasil Pantauan wartawan Pospublik.News.Com
dilokasi pemusnahan Miras yang dilakukan di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (19/12/2019).


Dalam acara pemusnahan miras kali ini, turut serta perwakilan tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas), Pihak TNI, Satpol PP, Dishub, Kota Bekasi dan lain.


"Pagi hari ini kami musnakan 10000 botol miras, yang kita musnahkan dalam jumlah banyak," kata Kapolres metro Bekasi Kota Kombes Indarto.
Permusnahan dilakukan dengan cara miras yang masih di dalam botol dituang ke dalam drum besar, selanjutnya dari drum miras disedot menggunakan mobil tangki limbah dan dibuang ke tempat pembuangan limbah.


"Ini adalah  hasil gelar pasukan OPS Dan operasi cipta kondisi di tingkat Polres maupun Polsek jajaran," jelas nya.


Adapun selama ini, Polres Metro Bekasi Kota juga meningkatkan intesitas penyisiran keberadaan warung-warung penjual miras.
Selama ini polres dengan jajaran melaksanakan gelar pasukan OPS Lilin pada Tahun baru 2019, yang dilanjutkan pemusnahan Miras,sedangkan cara memusnahkan kali ini tidak digilas alasannya karena airnya itu menimbulkan bau, selokan jadi bau, makanya kita pakai truk tangki disedot nanti dibuang ke tempat limbah," jelas dia.

Adapun kata Kapolres metro Bekasi Kota, Kombes Indarto wilayah yang dominan peredaran miras di Kota Bekasi berada di beberapa Wilayah di Kota Bekasi.

"Kebanyakan dari mendapatkan Miras tersebut dari pedagang yang mereka kamuflase dengan berjualan jamu yang menyediakan miras juga, makanya kita sisir kalau tidak ada izin kita langsung sita mirasnya dan tutup," katanya.

Selain itu menurut Kapolres metro Bekasi Kota, Kombes Indarto , mengatakan , menjelang Natal dan Tahun baru ini , untuk dapat mengantisipasi Lingkungan khususnya dalam hal yang menonjol atau mencurigakan khusus nya kejadian kriminal, agar dapat dicegah. 

Hal lainnya dalam menyikapi Pihak yang membuat Radikalisme bukan hanya saja polisi yang mengamankan namun perlunya kerjasama Dan waspada dari warga masyarakat, seperti teroris , bila ada hal yang terlihat mencurigakan terhadap sosok orang , warga masyarakat harus wajib mewaspadai dan bila perlu melaporkan kepihak kepolisian.

Maka dengan ini Pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, menggelar pasukan OPS Lilin tahun 2019, khususnya dalam menciptakan kondusif dilingkungan dapat Aman Dan kondusif. Tuturnya. (Red)

Reporter : Mus Mulyadi Erwin /
                    Edi Sahedi

Editor.      : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.