Header Ads

Polsek Babelan Bekasi Ringkus Spesialis Ranmor.

Pelaku Ranmor Tertangkap Polsek Babelan Kabupaten Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi-  Tetap waspada apabila bertamu dengan membawa sepeda motor, apalagi bila tidak di lengkapi dengan kunci pengaman, akan menjadi sasaran empuk bagi kawanan pencuri sepeda motor. Jumat (6/12/19)

Seperti yang terjadi pada Heriyadi (30) warga kampung bulak perwira, Kelurahan perwira, Kecamatan Bekasi utara, beliau sedang bertamu di rumah orang tuanya di Kavling Bumi Harapan Baru, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, sepeda motor miliknya raib di gondol kawanan pencuri, beruntung pencuri belum jauh pergi  sampai akhirnya salah satu dari dua pelaku berhasil di amankan warga dan selanjutnya di serahkan ke pihak kepolisian Polsek Babelan.

Tertangkapnya Yarfailah alias Fai (19)  Kampung Wates, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, saat korban mencari keberadaan motornya yang hilang dan melihat sepeda motornya sedang di bawa oleh pelaku dengan cara di dorong dengan menggunakan sepeda motor, melihat aksi pelaku, korban berteriak meminta tolong pada warga sekitar,  panik dengan teriakan korban pelaku mencoba melarikan diri, namun na'as satu pelaku yang membawa sepeda motor korban langsung di amankan warga, sedangkan satu lainnya kabur melarikan diri.

"Selain mengamankan satu pelaku kita juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Beat nomer polisi B 4168 KGF dan nomer polisi B 4428 TRA, kedua motor tersebut merupakan milik korban, terang Kapolsek Babelan Ramses Sitinjak. Jum'at (6/12/19).

"Pelaku yang kita amankan merupakan pelaku spesialis pencuri sepeda motor yang di tinggal pemiliknya tanpa di kunci stang, pelaku selalu berdua dengan temannya dalam setiap menjalankan aksi kejahatan dan uang kejahatan biasanya di gunakan untuk pesta minum minuman keras," jelas Ramses.

Sementara pelaku pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Babelan dan sekitarnya mengaku nekat menjalankan aksi kejahatan karena tidak memiliki pekerjaan tetap.

Demi bertahan hidup dia menjalankan aksi pencurian sepeda motor, selain buat makan kadang di gunakan untuk minum minuman keras bersama temannya," tunduk Yarfailah alias Fai dengan nada malu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku pencurian spesialis sepeda motor ini,  terancam pasal 363 dengan ancaman hukuman kurungan lima tahun penjara, sedangkan kasusnya di tangani Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi. (Red)

Reporter : Ruben

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.