Header Ads

Sosialisasi wanita muslimat NU bekerja sama dengan badan PBB ( UNICEF) dalam rangka penyuluhan kesehatan menstruasi dan pecegahan pernikanan anak di usia dini.

Wanita Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi melakukan giat sosialisasi tujuan program penjaringan kesehatan menstruasi  dan pecegahan pernikanan anak di usia dini, yang diadakan dikantor sekertariat NU Kota Bekasi di Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Wanita Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi melakukan giat sosialisasi tujuan program penjaringan kesehatan menstruasi dan pecegahan pernikanan anak di usia dini, yang diadakan dikantor sekertariat NU Kota Bekasi di Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Minggu  (15/12/2019).

Kodinator, wanita muslimat NU bekerja sama dengan badan PBB ( UNICEF) dalam rangka penyuluhan kesehatan menstruasi  dan pecegahan pernikanan anak di usia dini  , Siti Marhan, mengatakan, pihaknya sengaja memilih Muslimat NU sebagai partner dalam program itu karena bekerja sama dengan badan PBB ( UNICEF) dalam rangka penyuluhan kesehatan menstruasi  dan pecegahan pernikanan anak di usia dini.

Dalam penyuluhan tentang Kesehatan  mentruasi Dan pencegahan pernikahan usia dini tersebut terlebih dahulu perlunya ada pemeriksaan,  oleh tim kesehatan baik Rumah Sakit atau  Puskesmas.

Pada kunjungan  wanita Muslimat NU ,  juga melakukan penyuluhan kesehatan menstruasi Dan penyuluhan pernikahan usia dini .

Dikatakan,  Siti Marhan penyuluhan kesehatan mentruasi Dan pencegahan pernikahan usia dini, sangatlah penting untuk diperhatikan oleh anak remaja yang masih berusia cukup dini belum meningkat dewasa agar dapat memahami dalam menjaga tingkat Kesehatan nya disaat mengalami mentruasi tersebut.

Sementara Koordinator Muslimat NU, Siti Marhan, mengatakan program penyuluhan  kesehatan mentruasi dan pernikahan usia dini ini merupakan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak dalam rangka melakukan penyuluhan kesehatan mentruasi Dan pencegahan pernikahan usia dini untuk meberikan pengetahuan terhadap anak remaja wanita yang nantinya dalam saat mendapatkan mentruasi untuk menjaga tingkat Kesehatan nya dengan baik dan bersih  yang sehat.

Karena hasil survai belakang ini, sering terjadinya pernikahan usia dini, Dan juga banyaknya remaja wanita anak yang masih usia dini dalam mengalami mentruasi tersebut Tidak secara bersih dalam menjaga Kesehatan nya, Bahkan dengan banyak Tidak menjaga Kesehatan mentruasi sering terjadinya penyakit yang mengakibatkan ( penyakit Spilis) atau mengidap Hair Dan HIV karena dengan tampa disadari akibat behubungan sex bebas, yang mengakibatkan kehamilan bagi anak- anak yang usianya masih dini,.

Sehingga dengan dilakukan penyuluhan kesehatan mentruasi Dan pencegahan pernikahan usia dini ini, nanti dapat mengurangi dapat penyakit terhadap anak wanita yang masih dibawah umur.

" Insa Allah pada kedepanya nanti kami  Wanita Muslimat NU, akan menciptakan membuat Buku tentang penyuluhan kesehatan mentruasi Dan pencegahan pernikahan usia dini ".

“Semoga Pengurus wanita muslimat NU bekerja sama dengan badan PBB ( UNICEF) dalam rangka penyuluhan kesehatan menstruasi  dan pecegahan pernikanan anak di usia dini, kedepanya dapat menciptakan kemajuan dalam mencegah segala penyakit terhadap anak remaja wanita yang masih usia dini. ucapnya. (Red)

Reporter : Ismail Arbas / Edi Sahedi

Editor : Saiful


Diberdayakan oleh Blogger.