Header Ads

UBSI Gelar Wisuda Ke-52 di BSI Convention Center, Bekasi Utara

raut wajah para wisudawan/wisudawati dimana secara resmi diwisuda pada 26 November 2019 yang berlangsung di BSI Convention Center


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-. Rasa bangga dan haru terpancar dari raut wajah para wisudawan/wisudawati dimana secara resmi diwisuda pada 26 November 2019 yang berlangsung di BSI Convention Center, Tak luput kegembiraan itupun terpancar dari rona wajah para orang tua wisudawan/wisudawati yang hadir saat Prosesi wisuda ini berlangsung, Manakala Wisuda UBSI digelar pada 25-29 November 2019.  


Prosesi pelantikan wisuda dihadiri oleh Mochamad Wahyudi selaku Rektor UBSI, Herman Pratikto selaku pemilik Yayasan Bina Sarana Informatika dan pengelola kampus BSI,Wakil Rektor Bidang Akademik Diah puspitasari, Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Suharyanto, Dekan Fakultas Teknik & Informatika Didi Rosiyadi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Baiatun Nisa, serta seluruh staf dan jajaran UBSI.


Diwisuda UBSI yang ke 52 ini Mochamad Wahyudi menyampaikan History Bina Sarana Informatika (BSI) resmi menjadi universitas sejak (3/9/2018), Penyerahan Surat Keputusan (SK) Perubahan BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berlangsung di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara dan saat itu Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) Ainun Na’im menyerahkan langsung SK tersebut kepada Direktur BSI Naba Aji Notoseputro, Jelasnya.


"Hingga kini, BSI sudah menapaki usia 31 tahun di dunia pendidikan tinggi. BSI memiliki 21 kampus di seluruh Indonesia. Terkini, ada 40.000 mahasiswa aktif yang berkuliah di BSI, Setelah menjadi universitas, BSI memiliki Tiga fakultas yang sebelumnya adalah empat fakultas yang kemudian menjadi Tiga yakni Fakultas Tenik Informatika, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kemudian dari empat fakuktas itu, UBSI memiliki 10 program S1 (Strata Satu), terdiri dari Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, Sastra Inggris, Ilmu atau Sains Komunikasi, Teknik atau Rekayasa Elektro, serta Teknik atau Rekayasa Industri, Paparnya.

"UBSI juga mempunyai program D3 (diploma tiga), terdiri dari 12 program studi, yakni Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi, Teknologi Komputer, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Administrasi Bisnis, Manajemen Pajak, Perhotelan, Bahasa Inggris, Kehumasan, serta Penyiaran dan Periklanan."

"Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi UBSI karena ditahun pula ini jumlah prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik dalam bidang adakemik maupun non akademik meningkat. Dalam bidang akademik banyak mahasiswa BSI yang telah memperoleh program hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Dikti.Dalam bidang non Akademik , Berbagai kejuaraan baik tingkat Nasional maupun Internasional juga telah diraih oleh mahasiswa UBSI dalam bidang kejuaraan, Taek Kwon Do, Judo, Pencak Silat maupun Inteurpreneurship, Berbagai Penghargaan juga didapat UBSI baik dari dalam dan luar negeri,UBSI juga bekerja sama dengan berbagai Universitas didalam maupun diluar negeri, UBSI juga bekerja sama dengan berbagai Institusi Pemerintah diantaranya Kepolisian, BNN dan BNPT, Trade Mark UBSI sudah Top Brand, UBSI banyak Meraih Rekor MURI", Pungkas Mochamad Wahyudi.

"Ilmu Terbesar Adalah Pengalaman"dalam Kesempatan tersebut Herman Pratikto selaku pemilik Yayasan Bina Sarana Informatika dan pengelola kampus BSI mengungkapkan kekhawatirannya akan dampak dari Era Digitalisasi bila salah dalam penggunaan dan penerapannya sementara disisi lain bila digunakan dengan baik dan bijak tentunya membuahkan hasil yang berguna dan bermanfaatuntuk semua, Ungkapnya.

Di acara tersebut Herman Pratikto selain memperkenalkan para pimpinan dijajaran UBSI kepada para wisudawan /wisudawati , Herman Pratikto juga melakukan " Jokowi Style" dengan mengundang salah satu wisudawan/wisudawati untuk naik kepanggung guna menjawab berbagai pertanyaan lucu yang dilontarkan oleh Herman Pratikto kepada keduanya yang menimbulkan Gelak-tawa dan Surak-sorai para hadirin sehingga suasanapun semakin hangat.

Dalam Teleconfrence Record LLDIKTI Wilayah III Jakarta Syamsuri, dalam wisuda kali ini beliau menyampaikan harapan kepada para wisudawan-wisudawati,"Saya berharap yang pertama kepada para wisudawan-wisudawati ketika lulus dapat menumbuhkan kewirausahaan baru tentunya dibidang yang ia sukai, yang kedua harapan saya mereka tidak cukup puas dengan apa yang didapat ketika kuliah, karena sebetulnya ilmu yang terbesar yang didapat adalah selesai kuliah lalu mereka bergaul itulah ilmu yang didapat, lalu yang ketiga adalah memperkuat softskil komunikasi dan kerja sama”, ujar Syamsuri.

Salah satu dari Orang Tua Wisudawati saat diminta tanggapannya , Irwan Awaluddin mengungkapkan kepada Awak Media Bahwa," Saya merasa bangga dengan anak saya Jessicca Bintang yang diWisuda UBSI hari ini dan telah lulus dengan IP 3,8, Semoga kedepannya anak saya dapat melanjutkan sekolahnya dijenjang berikutnya dengan nilai yang lebih baik lagi," Ungkapnya.

Para tamu dan wisudawan-wisudawati merasa terhibur dengan hadirnya group Band The Rain yang menyanyikan beberapa lagu andalan mereka.

Acara prosesi wisuda ini diakhiri dengan selebrasi pelemparan topi toga bersama oleh para wisudawan /wisudawati secara serentak.. Sontak sorak-sorai menggema keseantero ruangan menambah suasana akhir semakin semarak. (Red)

Reporter: Ruben

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.