Header Ads

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono melaksanakan Sholat Gerhana Matahari

Masjid Agung Al - Barkah Kota Bekasi, Mas Tri Adhianto mengajak masyarakat Kota Bekasi dan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi melakukan Sholat Gerhana Matahari

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Bertempat di Masjid Agung Al - Barkah Kota Bekasi, Mas Tri Adhianto mengajak masyarakat Kota Bekasi dan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi melakukan Sholat Gerhana Matahari


Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dilingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Serta Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya, peristiwa gerhana matahari  yang sedang terjadi saat ini dan kita saksikan pada hari ini. Sesungguhnya juga tak lebih sebagai tanda atau ayat. Kita patut bersyukur mendapat kesempatan melewati momen momen indah tersebut. Dan kita bersyukur pada saat ini memiliki pengetahuan lebih baik dalam gerhana matahari.

Dalam fenomena gerhana matahari ini terjadi akibat kesejajaran matahari, bulan dan bumi dari perspektif tiga dimensi dengan bulan berada di tengah tengah keduanya.

Selanjutnya, setiap kali kita melihat gerhana menyaksikan fenomena alam yang terjadi di belahan bumi ini dengan cara melaksanakan sholat gerhana matahari (Kusuf) yang kita laksanakan sekarang ini, pikiran kita akan tertuju pada gerhana matahari yang merupakan salah satu tanda kebesaran Allah SWT

Di sholat gerhana matahari ini yang di imami oleh Ust. Faisal Illahi dan Khatib Kh. Jamallulail. Mas Tri Adhianto mengajak kepada jamaah yang hadir dan merasakan sholat gerhana matahari patut bersyukur dan berfikir terhadap tanda tanda kekuasaan dan kebesarannya itu.

“ Saya Atas Nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan rasa Syukur yang sedalam dalamnya atas kegiatan sholat gerhana matahari ( Kusuf ) di Masjid Agung Al - Barkah Kota Bekasi, semoga ibadah yang dapat kita laksanakan senantiasa mendapatkan pahala yang berlipat ganda” Ujar Mas Tri Adhianto .( Hms)

Reporter : MARROUP

Editor.     : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.