Header Ads

Wakil Walikota Bekasi Tanam Sayuran Hydroponik

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono Beserta Istri tercinta Wiwik Hargono dan Lurah serta warga Kelurahan Jaka Sampurna, Bekasi Barat, memanen Sayuran Hydroponik

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono Beserta Istri tercinta Wiwik Hargono dan Lurah serta warga Kelurahan Jaka Sampurna, Bekasi Barat, memanen Sayuran Hydroponik. Minggu (29/12/19)

Dari metode hydroponik ini, sayuran yang dihasilkan sangat luar biasa, mulai dari kangkung, Salada, Pokcay, sangat terlihat lebih fresh sekali dibandingkan dengan yang ditanam langsung di tanah, dan melalui metode hydroponik ini yang minimalis lahan dan tempat pun kita bisa menghasilkan sayuran yang cukup untuk di konsumsi.


Panen kali ini sangat membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi warga Kelurahan Jakasampurna, karna sayuran yang dihasilkan sangat bagus lebih Fresh dan lebih sehat karena tidak tersentuh unsur tanah, Mas Tri langsung meninjau lokasi perkebunan yang lumayan luas bahkan  langsung mencicipi salada nya langsung di tempat.



Panen yang bisa menghasilkan pendapatan ini pun ternyata sudah banyak diminati sebagian masyarakat Kota Bekasi,  karena untuk pemanenan bisa dijadwalkan oleh kita sendiri disetiap seminggu sekali dan cukup untuk mengisi kantong saku petani, bahkan warga kelurahan Jakasampurna ini sangat semangat untuk menjadi para petani sayuran dengan metode Hydroponik ini.

Mas Tri sangat bangga terhadap warga Kelurahan Jakasampurna ini yang sangat antusias dalam mensosialisasikan dan mempraktekan langsung program Hydroponik ini, mereka juga mempunyai kebanggaan tersendiri, karna sudah bisa menanam sayuran dengan mudah dan praktis.

“Saya berharap warga Kota Bekasi yang lainnya untuk bisa mencontoh dari warga Kelurahan Jakasampurna ini, karna walaupun Kota Bekasi sudah jarang mempunyai lahan pertanian tetapi bisa menghasilkan sayuran yang Fresh,hyigenis dan sehat untuk di konsumsi” Ujar Mas Tri

(ST/Humas)


Reporter.  :. Agung

Editor.       : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.