Header Ads

Edan Banjir Di Jalan Tol KM 24 Banjir Jakarta - Cikampek Hingga Menyisakan Tumpukan Sampah

Jalan Tol Jakarta Cikapek banjir hingga menyisakan tumpukan Sampah

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Sejumlah wilayah di jalur Tol Jakarta-Cikampek kembali diguyur hujan deras pada Kamis (2/1/2020) dini hari.

PT Jasa Marga saat ini tengah menindaklanjuti lokasi titik genangan air di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.



Berdasarkan informasi, ada genangan air di Kilometer 24+000 (Cibitung) arah Jakarta setinggi 20 sentimeter di lajur 1 hingga lajur 4, yang mengakibatkan tak bisa dilintasi kendaraan.

"Pengguna jalan dari arah Cikampek menuju Jakarta dialihkan keluar melalui akses keluar Cibitung 2 atau KM 25+000. Pengguna jalan bisa lanjut ke jalan nasional dan masuk ke Jalan Tol Japek arah Jakarta lewat GT Tambun di KM 21+000," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Kamis (2/1/2020).



Untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di KM 24+000 arah Jakarta, saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat KM 29 sampai dengan Cibitung KM 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB.



Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dari arah Cawang atau Halim yang menuju Jalan Tol JORR, bahwa saat ini GT Cikunir 4 yang mengarah ke Rorotan beroperasi normal.



Sedangkan yang mengarah ke arah Jatiasih dialihkan melalui GT Kalimalang, bisa melintas tanpa transaksi (dengan menunjukan tanda terima GT Cikunir 4 kepada petugas).

Sementara itu, sejumlah Gerbang Tol di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat ini ditutup sementara demi keamanan pengguna jalan.

Gerbang tol yang ditutup di antaranya adalah GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 dan 2, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta, GT Cibatu, GT Cikarang Utara arah Jakarta, serta GT Karawang Barat 2 arah Jakarta.

"Untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan 2 unit pompa diesel moveable, 1 unit pompa submersible dan 4 unit pompa portable," katanya

Sementara itu dengan banjir dijalan Tol km 24 arah Jakarta  Cikampek telah banyak tumpukan Sampah maupun Lumpur nya, sehingga secara serentak pihak  tol yaitu Jasamarga  melakukan penyedotan air di tol jakarta cikampek km 24 dari mulai pagi sampai jam 11.24 wib.

Sejumlah wilayah di jalur Tol Jakarta-Cikampek kembali diguyur hujan deras pada Kamis (2/1/2020) dini hari.



petugas kebersihan dari pihak rekanan jasamarga atau tim RUMIJA ( kebersihan,rumput,dan pemeliharaan jalan) jalur dari Bandung arah Jakarta
untuk mempercepat turunnya air, maka di lakukan penjebolan beton pembatas median bersama kepala bagian (DGM MLM bpk Chandra Hutabarat, ST.

Dalam Penyedot air oleh telah dilakukan oleh rekanan bagian saluran atau tim katak jasa marga, agar arah jalur jalan tol Jakarta Cikampek dapat dilalui dengan lancar oleh pengendara Mobil . Tuturnya. (Red)

Reporter. : DIDI

Editor.      : Saiful



Diberdayakan oleh Blogger.