Header Ads

IWO Kota Bekasi Berikan Bantuan Korban Banjir Meringankan Warga

Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan Dan Sekertaris IWO " Saud Manullang, Kordinator Sofie saat memberikan bantuan logistic kepada warga Paskah banjir dilingkungan RT 05/04 Kampung Rawapanjang Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Warga dibantaran Kali Bekasi, tepatnya di Rt 05/04, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, kali ini giliran mendapatkan sumbangan donatur dari para jurnalis yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Kamis (9/1/2020).

Warga yang terdampak banjir cukup parah ada 70 Kepala Keluarga (KK) dari 500 KK di Rt 05/04 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu dan kondisinya saat ini sudah mulai membersihkan rumahnya  yang sempat terendam air banjir setinggi dada orang dewasa.


Kordinator aksi peduli banjir IWO Kota Bekasi, Sofie yang didampingi Ketua (IWO Kota Bekasi)  Iwan Nendi dan Sekertaris, Saut Manullang menyerahkan bantuan ke korban banjir berupa air mineral, mie instan, snack, baju bekas layak pakai dan sarung diterima perwakilan warga lewat Kordinator Koram Senja " Saiful Bahri " di posko banjir.



” Semoga bantuan dari kami bisa meringankan warga dan bermanfaat meskipun kami tahu masih banyak warga yang membutuhkan,” jelas Sofie.

Bantuan dari anggota IWO Kota Bekasi dan para donatur selama tiga hari roadshow sudah disalurkan ke korban banjir di beberapa titik lokasi banjir. “Insya Allah kami sedang merencanakan pengobatan gratis bagi korban banjir, karena banyak permintaan korban banjir yang menginginkan itu,” ungkap Sofie.

Salah satu warga Rt05/04,Kelurahan Sepanjangjaya, Engkong Santi alias Sanin merasa bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan dan kepedulian wartawan yang tergabung di IWO Kota Bekasi ke kampung mereka yaitu di rawapanjang Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu.

” Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian para jurnalis ke warga korban banjir. Semoga aksi sosial IWO menjadi keberkahan bagi semua,” ucap Engkong Santi.
Warga Rt 05/04 yang tinggal di sepanjang Kali Bekasi ini mengaku air mulai naik dan merendam kampungnya sejak pukul 20.00 wib pada malam tahun baru kemarin. Banyak warga yang tidak bisa menyelamatkan perabotan rumahnya.

“Harapannya di kampung kami bisa dibuatkan tanggul di sepanjang Kali Bekasi karena sampai saat ini belum ada,” kata Engkong Santi. (Red)

Reporter : EDDI SAHEDI

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.