Header Ads

KADES KARANG ANYAR TERJUN LANGSUNG BERSIHKAN ECENG GONDOK

Eceng gondok yang menyumbat di Kali Sasak  Bangke Kp.Pule , telah mengakibatkan banjir yang meluap ke persawahan masyarakat

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Bekasi - Tingginya intensitas hujan dipenghujung akhir tahun 2019 sampai di awal tahun 2020, yang mengakibatkan banjir di mana-mana, khususnya di wilayah jabodetabek, tidak luput juga di Desa Karang Anyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi ini juga mengalami banjir, dalam mengatasi banjir yang dialami oleh para petani di Kp.Pule, Arnih Aryanih S.Pd.I. selaku Kades Karang Anyar, menginstruksikan kepada jajaran Pemerintahan Desa untuk membersihkan Eceng Gondok di Kali Sasak Bangke. Sabtu (04/01/2020).


Arnih Aryanih
 Kepala
Desa Karang Ayar
Kecamatan Karang Bahagia
Kabupaten Bekasi
 

Mendapat laporan dari warga, Arnih Aryanih  beserta para pegawai Desa langsung meninjau ke lokasi, guna melakukan tindakan untuk membersihkan eceng gondok yang telah menyumbat saluran air pada jembatan di Kali Sasak Bangke.

Eceng gondok yang menyumbat di Kali Sasak  Bangke Kp.Pule , telah mengakibatkan banjir yang meluap ke persawahan masyarakat, terang Arnih kepada awak media.

Alhamdulillah dengan upaya yang dilakukan hari ini, air mulai surut, pesawahan warga juga mulai terlihat, yang hampir kurang lebih 4 (empat) hari tergenang air.

Eceng gondok ini terbawa arus sehingga menumpuk di Kali Sasak Bangke, karena jembatan yang kurang tinggi sehingga tersumbat disini."

Kades Arnih juga sangat mengharapkan kepada masyarakat dan petani untuk perduli terhadap lingkungannya sendiri, contohnya jangan membuang sampah sembarangan (ke kali) karena itu merupakan salah satu pencegahan terjadinya banjir.

Mari bersama-sama kita mulai perduli dengan lingkungan kita masing-masing, karena lingkungan bersih dan sehat akan berdampak positif untuk kita sendiri"tutupnya. (Red)

Reporter : Ruben

Editor.      : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.