Header Ads

Kali Ciherang Meluap, Desa Sukamakmur Terendam Banjir

Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurniawan tinjau Lokasi Banjir

P0SPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Bekasi - Bencana banjir mengepung sejumlah wilayah Di Kabupaten Bekasi , termasuk di Desa Sukamakmur, Kabupaten Bekasi (Jabar) Kamis,  (02/01/2020 ).


Ketinggian Air Didesa Sukamakmur diperikakan antara 20 cm sampai dengan 70 Cm,  sekitar 1100 kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.  Banjir disebabkan hujan yang melanda wilayah tersebut,  ditambah Luapan kali ciherang . Akibatnya saluran pembuangan air dan aliran sungai di wilayah tersebut meluap sehingga mengakibatkan rumah warga terendam air.


Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurniawan menjelaskan bahwa air datangnya dadakan sejak tadi malam, hampir semua  warganya terdampak banjir, diperkirakan ada 1100 Kepala  Keluarga (KK) terdampak langsung banjir. Diperkirakan nanti malam  ketinggian air bisa bertambah karena luapan air  kali,  ujarnya .

Sudah ada warga yang mengungsi dan dievakuasi mandiri, untuk antisipasi luapan air, nanti saya akan minta bantuan dari kecamatan Sukakarya Perahu karet, Ujar  Wawan .

Diperkirakan 30 Hektare sawah warga yang gagal panen, 10 Hektare  untuk perkebunan,  dan ada sejumlah warga yang mengalami  sakit  kulit .

Instansi dan Institusi  yang datang  langsung kelokasi banjir Kapolsek Sukatani AKP Makmur, Camat Sukakarya Encun Sunarto, Bhabinsa Suka makmur Agus.

Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) Kasih Insani Sukatani Memberikan Pelayanan Pengobatan Gratis kepada Warganya .

Kapolsek Sukatani AKP Makmur mengatakan bahwa dirinya sudah menurunkan seluruh personil Untuk pengamanan dan membantu Korban banjir,  dan beliau  menambahkan bahwa sementara ini tidak ada korban  jiwa.

Camat Sukakarya Encun Sunarto, Mengatakan bahwa  Hampir Semua warga Sukamakmur terdampak langsung dengan banjir,  ada warga evakuasi secara mandiri  kerumah saudara maupun tetangga nya yang tidak terkena dampak banjir, kami dari pihak kecamatan terus menerus mendata berapa keluarga yang terdampak Banjir luapan kali Ciherang , Ujar Encun.

Reporter : Dedi Anggara

Editor.      : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.