Header Ads

LOUNCHING PUSAKA SAKINAH DI KANTOR URUSAN AGAMA TAMBUN SELATAN

penyelenggaraan Lounching
 Pusaka Sakinah.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Bekasi-Kehadiran para Amil dan tokoh tokoh masyarakat ke  KUA (Kantor Urusan Agama) di Tambun Selatan pada hari selasa 31 Desember 2019  ( akhir tahun ini ) bersama unsur Muspika di gedung Balai Pernikahan tidak lain hanya mengikuti penyelenggaraan Lounching Pusaka Sakinah.

Program Pemerintah Pusat yang di gulirkan  ke daerah dengan pilot proyek menargetkan 100 titik dan salah satunya kabupaten Bekasi dan dilaksana di kantor KUA Tambun Selatan yang membawa pesan
mencegah, antara lain :
1. cegah kawin anak dini
2. cegah seks pranikah 3.cegah kawin siri. seperti yang di sampaikan panitia pelaksana .

Disela sela acara tersebut salah seorang peserta yang hadir yang sempat diwawancarai awak media,  Gunawi mengatakan, dari ke 3 ( tiga) poin diatas,  poin no 3 ( tiga)  lah yang paling berat susah ditangkal,  sebabnya adalah  bila terjadinya pernikahan siri dikarenakan faktor pergaulan bebas pada kalangan anak muda  dan untuk menghindari fitnah dalam masyarakat, maka pernikahan siri mau tidak mau harus dilakukan tandasnya seolah meyakin kan media perihal yang baru disampaikannya.



Kepala KUA Tambun Selatan, Hamdani juga menyampaikan pada awak media dan membenarkan, bahwa program Pusaka Sakinah ini, baru pertama kalinya di lakukan di Kabupaten Bekasi dan khususnya masyarakat  yang tinggal di kecamatan tambun selatan tandasnya .

Hamdani  juga sangat mengharapkan agar masyarakat yang mau menikah supaya mendaftarkan pernikahannya pada KUA  untuk dicatatkan supaya resmi.ujarnya. (Red)

Reporter : Ruben

Editor.      : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.