Header Ads

Lumpur Sisa Paskah Banjir Di kompleks perumahan Kemang Ptama 3 Sedang Dibersih Oleh Lurah Bersama Anggota Linmas Sepanjang Jaya Rawalumbu

Lurah Sepanjang Jaya Rawalumbu.H.Junaedi.Sip bersama Staff Dan Anggota Linmas melakukan Kebersihan sampah maupun pengerukan Lumpur dari sisa Paskah banjir di Kompleks Perumahan Kemang Pratama 3 Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Kompleks Perumahan Kemang Pratama 3, Kota Bekasi, diterjang banjir pada hari pertama tahun baru 2020. Air berasal dari luapan Kali Bekasi.

Saat ini, tersisa endapan lumpur cukup tebal di Jalan atau di permukiman rumah warga. "Seperti habis kena tsunami. Lihat saja di sekeliling kita sisa-sisa banjirnya," kata H.Junardi.Sip, Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Jumat (3/1/20).



Menurut Lurah Sepanjang Jaya, Rawalumbu, H.Junaedi.Sip , mengatakan, perumahan elit itu sebelumnya terendam banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter. Hari Kamis Malam hingga Jumat ini, air mulai surut karena hujan tidak lagi turun. Warga memanfaatkan kondisi itu untuk membersihkan rumah.

"Banyak infrastruktur jalan yang rusak bahkan jembatan yang melintasi Kali Bekasi sudah tidak dapat dilalui," kata .


Lurah Sepanjang Jaya H. Junaedi.Sip, mengatakan bahwa air mulai masuk ke kompleks perumahan kemang Pratama sejak malam pergantian tahun akibat luapan air Kali Bekasi.

Sehingga secara cepatnya arus luapan air Kali Bekasi memasuki kediaman rumah warga namun sebagian warga tidak sempat mengamankan seluruh barang berharga mereka karena panik saat air naik.

"Ada yang ditinggal kendaraan roda empat dan dua, karena panik ya selamatkan diri dulu," kata H.Junaedi.Sip.

Warga kompleks perumahan Kemang Pratama 3 mulai membersihkan jalan dan lingkungan sekitar dari bekas sisa Paskah banjir dengan bantuan petugas kebersihan. Beberapa kendaraan derek tampak mengevakuasi kendaraan yang sebelumnya terendam.



Bahkan secara serentak aparatur Pemerintahan Kota Bekasi Dan Kecamatan Rawalumbu Serta Kelurahan Sepanjang Jaya bersama - sama melakukan Kebersihan sampah maupun pengerukan Lumpur sisa Paskah banjir yang menimpa rumah warga masyarakat dikompleks perumahan Kemang Pratama mulai dari jalan depan Sekolah Al -Azhar hingga putaran di tengah perumahan kemang Pratama.


Pada Hari ini Jumat (03/1/20) Pihak aparatur Kelurahan Sepanjang Jaya bersama  aparatur Staff dan Anggota Linmas Sepanjang Jaya dengan dipimpin lansung Lurah Sepanjang Jaya, H.Junaedi.Sip. mulai pukul 9'00 wib pagi , hingga dilanjutkan usai sholat jumat kembali melakukan Kebersihan sampah dan pengerukan Lumpur sisa Paskah banjir, mulai dari pintu masuk kompleks perumahan kemang Pratama 3 hingga sampai buntaran atau putaran yang aksesnya menuju ke arah depan jalan Raya Narogong atau menuju ke Pekayon Jaya.

Dalam membersihkan Sampah Dan pengerukan Lumpur dengan Sepanjang 500 meter persegi kami lakukan guna untuk menjaga agar warga masyarakat jangan sampai terpelesat baik pengguna jalan kaki maupun pengendara motor, Serta juga agar Lumpur yang terendap ini dapat bersih Dan lingkungan kompleks perumahan kemang Pratama 3 khususnya dapat terlihat bersih kembali. Tuturnya Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.H.Junaedi.Sip. (Red)

Reporter : EDI SAHEDI

Editor.     : Saiful



Diberdayakan oleh Blogger.