Header Ads

Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD 2021 di Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Dihadiri Anggota DPRD Kota Bekasi

.
Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu.H.Junaedi.SIP saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD 2021 di Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD 2021 di Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu dilaksanakan Selasa, (21/1/2020) di Aula Kantor kelurahan Sepanjang Jaya.



Berlangsung aman dan tertib sejumlah stakeholder pemangku kepentingan juga hadir seperti Camat Rawalumbu, Dian Herdiana Lurah Sepanjang Jaya, H.Junaedi.SIP, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Mustikajaya, Bantar Gebang, Rawalumbu, diantaranya H.Solihin dari partai PPP, Hj Uri Huryati dari Parati Golkar,. Selain itu hadir tokoh masyarakat, para kepala sekolah, ketua LPM, ketua Forum RW , Babinmaspol, Babinsa TNI, dan  Ketua RT dan RW Sepanjang Jaya.

Camat Rawalumbu yang diwakili oleh Kasie Exbang Kecamatan, " Firta Ginajar," mengatakan Musrenbang kelurahan jadi rangkaian kegiatan untuk menyerap aspirasi warga. Selain itu Musrenbang juga bagian dari tindak lanjut hasil monitoring wilayah.,” ungkap Firta Ginajar.

Lanjut dia, Musrenbang menitikberatkan skala prioritas program mengingat keterbatasan anggaran Kota Bekasi yang ditahun ini berkisar APBD 2020 .

"Usulan pun kami akan seleksi ulang. Mana yang prioritas. Namun tidak menutup kemungkinan usulan bapak ibu yang tidak tercover disampaikan kepada anggota DPRD Kota Bekasi dapil 3. Sehingga bisa masuk anggaran dan setiap tahun ada kegiatannya,” ungkapnya.


Lurah Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu H.Junaedi.SIP, mengatakan, pihaknya tidak membebani para ketua RW dan RT untuk menyerahkan segera mungkin usulan aspirasi. Ia pun masih memberikan waktu dan bila sudah terhimpun bisa disampaikan kepada Kasie Permasbang  dalam waktu dekat.

“Kami masih punya waktu agar usulan bisa disampaikan kepada kami,” kata Lurah Sepanjang Jaya H.Junaedi.SIP



Bahkan dalam prolitatas sarana Pendidikan khususnya diwilayah kelurahan Sepanjang Jaya, diperlukan nya sarana Pembangunan infratuktur Pendidikan Sekolah SMPN 50 Kota Bekasi yang saat ini berada dilingkungan RW 10 perumahan Bumi bekasi baru Utara Kelurahan Sepanjang Jaya , Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.



Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bekasi, H Solihin dari PPP mengapresiasi kegiatan ini menjadi wadah menampung aspirasi warga untuk pembangunan tahun 2021.

Meskipun dirinya dan anggota DPRD Dapil 3 ini , ia mewakili yang lain menegaskan akan mengawal aspirasi warga Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu sehingga bisa terealisasi. Bila tidak terealisasi pun kata dia masih ada jalan lewat reses atau aspirasi dewan yang bisa diusulkan pada sekretariat dewan.

“Kalau over load di tingkat kecamatan, usulan kasih kepada kami akan kami masukan dalam reses. Kita akan terus mengawal anggaran yang terbatas  kecamatanRawalumbu, Kota Bekasi ” ungkap Solihin. (Red)

Berita.      : Avetorial
Reporter : Mat Sehri / Ismail Arbas

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.