Header Ads

Pemilihan Ketua RT Secara Serentak Dilingkungan Wilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu


Pemilihan Kandidat Ketua RT secara serentak dilingkungan Wilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Pemerintah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, kembali  melaksanakan pemilihan Rukun Tetangga (RT) secara serentak untuk Massa priode 2019-2022. Pemilihan yang berlangsung Hari Minggu tanggal 05 Januari 2020, .


Dalam pemilihan terhadap pencalonan Kandidat Ketua RT hingga Bagi warga masyarakat telah berdoyan - doyan mendatangi lokasi TPS pemilihan Ketua RT dilingkungan Wilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi .


Lurah Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, H.Junaedi.Sip, mengatakan, pelaksanaan pemilihan ketua  RT berlangsung secara serentak diwilayah RW 05 ini , adalah sebagaian wujud demokraksi dalam pemilihan terhadap Lingkungan sehingga warga masyarakat dapat lebih Cerdas dan memahami dengan adanya sistem pemilihan yang demokraksi Dan transparan.



Hingga nantinya warga masyarakat akan sudah terbiasa dalam menghadapi setiap pemilihan baik dalam rangka pemilihan Ketua RT Dan RW , juga dalam menghadapi pemilihan Umum (Pemilu) baik DPR,DPRD Dan pemilihan Pilpres ( Peresiden Dan Wakil Peresiden ) sudah dapat terbiasa dan Tak kaget lagi serta ribet karena sudah terbiasa dalam pemilihan secara demokraksi. Ucap Lurah Sepanjang Jaya,  Rawalumbu, H.Junaedi.Sip.




Menurut Ketua RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, Ir.Indra.SE, mengatakan, dalam pemilihan para Ketua RT  khususnya dilingkungan RT01, RT02, RT03 hingga RT 04 diwilayah RW 05, berjalan dengan Penuh kekompakan Dan kondusif.



Sehingga pelaksanaan pemilihan para Kandidat Ketua RT secara serentak dilingkungan Wilayah RW 05 Sepanjang Jaya, yaitu diantaranya 2 Kandidat Ketua RT pemilihan secara aklamasi yaitu Ketua RT 02 , " Johan" Dan Ketua RT 03 ," Narman ".



Sedangkan untuk Kandidat Ketua RT 01, dimenangkan oleh Bapak " Imron " nomor urut (02) meraih suara 144 suara. Dan Bapak " Neta " Nomor urut (01) meraih 96 suara , sehinga meraih menjadi Ketua RT 01 RW 05 Sepanjang Jaya terpilih yaitu Ketua RT 01 RW 05 Sepanjang Jaya ' Bapak Imron"



Namun dalam pemilihan dilingkungan RT 04 RW 05 Sepanjang Jaya, yaitu antara Kandidat calon ketua RT antar bapak Lain Suherman Dan Rohadi ( Inkamben) dari hasil pemilihan Dan pencoblosan Ketua RT 04 RW 05, yang telah terpilih kembali menjadi ketua RT 04 RW 05 yaitu Nomor urut 02 bapak " Rohadi" meraih 122 suara Dan lawannya bapak Lain Suherman, meraih 66 suara,  Surat suara rusah 3 suara, Surat suara tidak sah  1 suara.




Dengan adanya pemilihan serentak para Kandidat calon ketua RT baik Ketua RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dilingkungan Wilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi hasil Pantauan wartawan Media pospublik.news.com , sangat berjalan dengan demokraksi, tertib Dan Aman hingga berjalan kesuksesan.

Sedangkan bagi warga masyarakat yang memeliki hak suara dalam pemilihan terhadap pencalonan bagi Kandidat Ketua RT cukup Kompak Dan kopratif mendatangi lokasi TPS pemilihan serentak para Kandidat calon ketua RT diwilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua RW 05, Ur.Indra .SE, mengatakan, dalam pemilihan ketua RT serentak, dilingkungan Wilayah RW 05 Sepanjang Jaya Rawalumbu, adalah ingin membuat gebrakan sedikit, dengan alasan khususnya diwilayah RW 05, kalau adanya pemilihan Salah satu ketua RT, kadang cukup warga cukup portal, maka dengan adanya pemilihan serentak Ketua RT ini dapat meberikan warga masyarakat dengan secara demokraksi Dan tertib, juga dapat memberikan keringanan bagi para calon Ketua RT.

Bahkan dalam pemilihan dengan kopratif nya warga sangatlah kompak, namun diawali dengan bisa adanya pro Dan kontra itu adalah hal biasa, namun pada akhirnya dengan adanya hasil musyawarah Dan mupakat dapat berjalan kondusif Dan Sukses serta lancar pada saat waktu pelaksanaan pemilihan para calon yang akan menjadi Ketua RT, artinya warga masyarakat sudah dapat memahami arti sistem pemilihan Ketua RT secara demokraksi ini. Mudah- mudahan dalam pemilihan terhadap Ketua RT secara serentak ini dapat untuk meberikan contoh bagi Wilayah lain nya yang berada di Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, ataupun diwilayah Kota Bekasi. Ucap Ketua RW 05 Sepanjang Jaya, Ir. Indra.SE

Ir. Indar.SE Ketua RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, berharap dengan adanya para Ketua RT yang telah terpilih kembali , nantinya akan lebih giat lagi dalam melayani kebutuhan warga masyarakat Dan juga agar lebih meningkatkan kemajuan lagi terhadap lingkungan nya. Tak lupa pula saya ucapakan " Selamat kepada para Ketua RT yang terpilih khususnya dalam pemilihan secara serentak dilingkungan Wilayah RW 05 Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu." Ungkapnya. ( Red)

Reporter : Didi, Hengky Ali,
                   Edi Sahedi

Editor.     : Saiful
Editor.   : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.