Header Ads

Permohonan Maaf Aparatur Pemerintahan Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kepada Awak Media

Pertemuan Aparatur Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi dengan wartawan Media Online, Cetak Dan Eletronik dalam pembahasan permohonan maaf atas mengatakan "Wartawan Gila "

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi. Pemberitaan di salah satu media online tentang Kades Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, diduga Mark Up Anggaran Dana Desa Pembangunan Posyandu berbuntut panjang.

Pasalnya, salah satu oknum aparatur Desa Jatireja Cikarang Timur, dalam hal ini Kapala Dusun, yang mengatakan dalam Chattnya melalui WhatsApp kepada Kepala Desa, bahwa ”Wartawan Gila” kepada salah satu wartawan, yang berbuntut pada penghinaan terhadap profesi.


Merasa profesinya dilecehkan oleh oknum perangkat Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi ini,  para wartawan dari berbagai media cetak maupun online bersama-sama mendatangi Kantor Desa Jatireja pada senin (13/01/2020) untuk mengkonfirmasi dan meminta penjelasan terkait maksud dan tujuan chatting oknum aparatur Desa tersebut.


Sardi selaku ketua Paguyuban Wartawan Bekasi ( PWB ) langsung mengomandoi teman-teman wartawan agar hadir, guna menanyakan langsung perihal Chatt itu, kurang lebih 50 orang wartawan yang hadir di Desa Jatireja Cikarang Timur pada pertemuan itu.


Dari hasil pertemuan dengan aparat pemerintahan desa yang diwakili Sekdes dan juga BPD mengakui Chatt tersebut, beliau juga sangat menyayangkan adanya ucapan salah satu oknum aparatur desa yang menyinggung profesi wartawan. untuk itu kami memohon maaf kepada rekan-rekan wartawan.

Permohonan maaf yang disampaikan langsung secara lisan maupun tertulis oleh Pemerintahan Desa diwakili Sekretaris Desa Udi Jaelani yang di gelar di ruangan Aula, juga di hadiri perwakilan aparatur Desa Jati reja Cikarang Timur,  ( Kadus dan BPD ) serta Bimaspol Desa Jatireja.

 Dalam acara tersebut, Nanda selaku Kadus juga memohon maaf kepada para wartawan atas ucapannya tersebut, baik secara pribadi maupun perwakilan dari Aparatur Pemerintahan Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Permohonan maaf tersebut juga dituangkan dalam surat pernyataan yang isinya meminta maaf atas perkataan yang telah dilontarkan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perkataan yang menghina kepada pihak media, jika hal demikian terjadi kembali beliau siap di proses secara hukum.

Dan surat pernyataan itu di tandatangani oleh perwakilan dari kedua belah pihak, dengan adanya surat pernyataan tersebut diatas, para rekan wartawan yang hadir mengharapkan, kedepannya agar ada sinergitas antara pihak Media dengan Pemerintahan Desa Jati Reja, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. ( Red )

Reporter. : Ruben

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.