Header Ads

Wawali Kota Bekasi Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu

Pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 di Gedung serba guna Istanaku, Rawalumbu, Kota Bekasi. Rabu (12/02/20)


Peserta Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dengan mengikuti proses pemaparan musrenbang yang diadakan di Gedung Istana Ku Sepanjang Jaya Rawalumbu

Musrenbang kali ini mengusung tema '' Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan Kapasitas Pelaku Ekonomi Demi Mewujudkan Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan' ".

Musrenbang dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bekasi, Kepala OPD, Camat, unsur tiga pilar, lurah se kecamatan Rawalumbu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para ketua RW.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

Dalam sambutannya Tri Adhianto mengatakan esensinya dari kegiatan Musrenbang yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi. Menurutnya walaupun Kota Bekasi hanya terdiri dari 12 Kecamatan dan memiliki karakteristik berbeda.

“Esensi dari kegiatan hari ini yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, dari masyarakat kita.  Untuk membangun sebuah daerah tentu memiliki karakteristik dan program prioritas berbeda. Musrenbang juga sebagai wadah aspirasi masyarakat, masyarakat harus berperan aktif, dan masyarakat harus sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan program yang sangat prioritas,” ujar Wakil Walikota Bekasi.

Lanjut Wakil Walikota Bekasi, Tri mengatakan Rencana, berada pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang.

Menurut Wakil Walikota Tri Adhianto, pembanguan
struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi Kota yang semakin kokoh dan kompetitif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian. ASN harus memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif bisa membawa kemajuan bagi Kota Bekasi.

“Rencana Pembangunan, berada pada tahapan Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi Kota yang semakin kokoh dan kompetitif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian, ASN memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif," kata Tri.

Camat Rawalumbu Dian Herdiana

Sementara Camat Rawalumbu, Dian Herdiana mengatakan ada 378 usulan dari masyarakat yang terdiri dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Rawalumbu, total anggaran yang diusulkan mencapai 1,7 Triliun Rupiah yang mendominasi pada usulan pada tahun ini ialah insfratruktur.

" Total seluruhnya ada 378 usulan dari masyarakat, dana yang diusulkan mencapai 1,7 T, dan usulan insfratruktur masih mendominasi," tutup Camat Rawalumbu.

Camat Rawalumbu Dian Herdiana saat diwancarai oleh awak media

Camat Rawalumbu Dian Heriadi ingatkan warga terutama.pengurus RW di wilayah nya untuk fokus pada aspirasi penanganan banjir.

"Iya, kita kan (Rawalumbu) banyak titik yang dilalui sungai Cikeas. Jadi kita minta pada RW jangan minta bangun gapura dulu lah, jangan minta bangun pos rw. Fokus ajalah penanganan banjir,"ujarnya pada media usai acara Musrembang Kecamatan Rawalumbu.

Dian menambahkan, penanganan banjir yang dimaksud seperti pembangunan drainase, perbaikan tanggul sungai dan lainnya.

"Banyak yang harus kita perbaiki seperti tanggul sungai, saluran air (drainase),"ucap Dian. Dari total anggaran yang diajukan di Musrembang Kecamatan Rawalumbu sebesar Rp.1.7 trilyun. Dan kita fokus penanganan banjir sebesar Rp 60 miliar.

"Rp 60 Milyar kita fokus kan untuk penanganan banjir pada Musrembang untuk APBD tahun 2021 ini.

" Total seluruhnya ada 378 usulan dari masyarakat, dana yang diusulkan mencapai 1,7 T, dan usulan insfratruktur masih mendominasi," tutup Camat Rawalumbu. (Avetorial)

Reporter : Iful / Edi Sahedi

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.