Header Ads

Woww...... Gapura Miring Di Kabupaten Karawang

Jembatan yang di claime memiliki nilai sejarah berkaitan dengan puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Karawang. -- Jembatan yang di claime memiliki nilai sejarah berkaitan dengan puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar, terlihat hari ini sudah ditopang oleh bambu dan diselimuti jaring-jaring, dengan harapan gapura jangan sampai roboh.

Gapura Jembatan penghubung Karawang-Bekasi, yang baru bulan lalu di resmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja  S.H, kini menjadi perbincangan masyarakat luas.



Yang mana, di karenakan Bangunan jembatan yang di bangun oleh Pihak Pemerintah Daerah Karawang dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 38 milyar yang di alokasikan dari APBD Kabupaten Karawang TA 2017 dan TA 2018. Gapura miring dan hampir roboh serta retak menganga di bagian bahu jembatan, selain itu, jalan yang di pinggir jembatan juga sudah retak, terlihat sangat miris karena usia nya yang baru dini.



Gapura terlihat  cukup parah dan sangat mengkhawatirkan, gapura sisi Kanan (arah dari karawang-red) miring ke arah jalan dan tanah bawah gapura juga sudah amblas menganga, dan diperkirakan hanya  menunggu waktu ambruknya saja, kalau tidak segera di perbaiki, sama halnya gapura sebelah kiri (arah dari karawang – red) terlihat sudah pada retak dan tembok penyambung atau badan jalan pun sudah menganga dalam keadaan retak parah.

Dari keterangan warga
Ibu Susilawati (penyapu jalan) mengatakan kepada awak Media Pospunliknews.com. Pada malam Selasa, waktu saya menginap di Jembatan sini, sambil melihat air kali Citarum yang banjir, sekitar Pukul 03:00 pagi, saya mendengar suara trekk – trekk saya berpikir dan merasa takut, jangan-jangan jembatan ini mau roboh dan esok pagi harinya, ketika saya menyapu, saya melihat ternyata gapura amblas dan miring ke jalan dan saya pun menyuruh orang – orang mem photo dan meng-uploadnya, tidak lama kemudian satpol PP datang bersama orang Pemda dan merekapun turun kebawah untuk memastikan keadaan Gapura dan Jembatan, ” Ungkap Susilawati,Jumat, (28/02/2020).

Sangat di sayangkan Jembatan yang baru di bangun dan menarik banyak pengunjung, saat ini bangunannya sangat miris dan membahayakan,” Ungkap Susilawati.

Kabid PUPR Kabupaten Karawang, ketika di konfirmasi via Whatsapp oleh awak Media, terkait perihal amblas dan retaknya gapura jembatan penghubung Karawang – Bekasi, namun tidak ada bersedia memberikan tanggapan karena bukan tupoksi nya, menurut nya masih ada yang lebih tepat  atau berkompetens untuk menjawab dan menyarankan agar langsung menemui Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, jawabnya.( Red)

Reporter. : Ruben

Editor.       : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.