Header Ads

Air Debit Kali Bekasi Membesar Hingga Meluap ke Pemukiman warga RT 05 RW 04 Sepanjang Jaya , Rawalumbu.

Luapan air sungai yang naik kepemukiman warga masyarakat dilingkungan RT 05 RW 04 kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu
Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Diguyur hujan selama beberapa jam, sejumlah wilayah di Kota Bekasi kembali tergenang air. Banjir diakibatkan oleh tanggul yang jebol. Dilingkungan RT 05 RW 04 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, ketinggian  air mencapai mata kaki orang dewasa.


Ketinggian air di RT 05 RW 04 kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, luapan air debit kali naik kepermukaan  warga masyarakat, mulai naik pada pukul 23:30 wib. Air nampak menggenang di wilayah tersebut berdasarkan pantauan dari Warga . (16/03/20)

Anggota Linmas Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu " Hasanudin " yang sedang piket di kantor Kelurahan Sepanjang Jaya langsung antusias meninjau lokasi permukiman warga di RT 05 RW 04 Sepanjang Jaya yang terdapak banjir akibat hujan berapa jam dan meluapnya air sungai Bekasi

Hal lainnya “Situasi terkini di perumahan Jaka Kencana ketinggian air sudah mencapai 40 cm, Bronjong di belakang komplek Jaka kencana jebol tidak kuat menahan air,”  Info dari senkom rescue jatiasih dan BPDB.


Selain Jaka Kencana, perumahan Pondok Mitra Lestari yang tidak jauh dari komplek Jaka Kencana juga terendam air hingga ke jalan raya.

Hingga saat ini ketinggian air masih bertambah. Dengan telah jebol nya tanggul sehingga untuk
Warga dihimbau tetap waspada terhadap lingkungan karena kemungkinan ketinggian air akan kemungkinan bertambah.

Namun dengan kesiagaan petugas penjaga pintu air prisdo Bekasi, dengan melakukan pembukaan pintu air, sehingga pada pukul, 2,00 WIB, Debit air sungai dapat mengalir deras dan dampak banjir dapat teratasi dengan surut air luapan sungai  yang awalnya menggenang di pemukiman warga masyarakat, perumahan maupun perkampungan. (Red)

Reporter.   :  If

Editor.        : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.