Header Ads

BPPKB BANTEN Kota Bekasi Ikut Andil Dalam Pemerintahan Kota Bekasi mengadakan Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Candrabhaga kota Bekasi

Ketua DPC BPPKB BANTEN Kota Bekasi bersama Jajaran pengurus PAC dan Ranting se Kota Bekasi dalam agenda ikut andil gelar Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Cantrabaga Patriot Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Deklarasi tersebut di hadiri para ASN, Tokoh Masyarakat , Ormas Kota Bekasi diantara nya Ormas DPC BPPKB BANTEN  Kota Bekasi, PAC BPPKB BANTEN, Ranting BPPKB BANTEN, dan Ormas Gibas dan lainnya serta para siswa/siswi Se-Kota Bekasi. Para tamu undangan yang hadir memenuhi dalam stadion dan luar area stadion, di perkirakan lebih dari 40,000 Ribu warga kota Bekasi yang hadir. 03/03/2020


Sungguh menarik dan unik dalam acara tersebut, semua ASN menggunakan baju adat daerah khas Nusantara. Nampak hadir Kepala Badan Pembinanaan Ideologi Pancasila(BPIP) Bapak Yudian Wahyudi, dalam sambutanya menjelaskan pentingnya Ideologi bagi Nusa dan Bangsa. “Dalam setiap keppemimpinan apapun, baik itu di lembaga atau di kementrian serta di Negara manapun, yang namanya ideology itu harusnya di pegang oleh pemimpin-pemimpinnya yang ada di lembaga/kementrian”. Jelas Yudian di tengah sambutannya.



Di lanjut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi atau biasa di sapa Bang Pepen memberikan sambutan serta menyampaikan tentang pentingnya revitalisasi dan aktualisasi Pancasila khususnya di Kota Bekasi Jawa Barat.

“Pentingnya revitalisasi dan aktualisasi Pancasila di Kota Bekasi ini di harapkan bisa dan mampu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama manusia, persatuan dan keadialan sosial,” Ujarnya.



Selanjutnya ia menegaskan, diharapkan tidak ada lagi yang mempersoalkan suku dan agama, ” Jangan mempersoalkan suku dan agama, semua anak bangsa harus melakukan harmonisasi,” Tegasnya.



Ia berharap bahwa acara Deklarasi Membumikan Pancasila ini, tidak hanya sebatas seremonial. “Diharapkan bukan hanya sebatas seremoni tapi mengangkat, mendalami dan mensyukuri apa yang telah di gagas Oleh Bung Karno bahwa NKRI HARGA MATI,” Tutupnya. (Red )

Reporter : S.Tirto

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.