Header Ads

Disdukcapil Kabupaten Bekasi. "Untuk Sementara Pelayanan Melalui WhatsApp"

.
Kadis Dukcapil Kabupaten Bekasi "Hudaya "

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi- Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi untuk sementara  ditutup, namun untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat kita menyediakan sarana dengan cara WhatsApp, tujuannya adalah agar mengurangi dampak virus covid -19 yang tengah merebak saat ini, Rabu (18/03/2020).


Kepala Dinas dukcapil Kab Bekasi Hudaya. Menyampaikan kepada awak media  Pospubliknews.com lewat whatsApp, hal ini Sesuai dengan instruksi Presiden RI. Surat Edaran Bupati dan arahan Dirjen dukcapil Kemendagri bahwa, kita harus berupaya meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan saya telah keluarkan surat dan menyampaikan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa, supaya menginformasikan kepada warga nya untuk menunda pengurusan Dokumen Administrasi  Kependudukannya.

Dengan melihat masih tingginya permohonan warga masyarakat untuk pengurusan adminduk di Kantor Dinas dukcapil hari selasa 17/03/20 kemarin penuh antrian.

Maka untuk mengurangi potensi penyebaran virus covid-19, kami mengalihkan pengurusan dokumen adminduk melalui whatsapp, itupun untuk keperluan yang urgent dan mendesak, namun yang tidak mendesak diharapkan mengurus dokumen adminduknya setelah kondisi normal kembali, ” Ujarnya. (Red)

Reporter.   : Ruben

Editor.        : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.