Header Ads

Empat Rumah Terendam Banjir Akibat Hujan Deras Selama 3 Jam


Pemukiman penduduk warga RT 05 RW 01 Kampung Rawa panjang Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dengan terguyur hujan deras yang berapa jam saja mengakibatkan banjir hingga satu betis kaki orang Dewasa

POSPUBLIK.NEWS.COM
Rawalumbu- Hujan deras dalam waktu hampir sekitar 3 jam membuat pemukiman warga masyarakat terdampak
Banjir di depan rumah pada  jam 15.00 sampai dengkul, ada sekitar ada 4 rumah yg kerendem hampir sedengkul di dalem rumah dan 6 kontrakan yang sampai masuk ke ruangan.


Banjir tersebut dengan curah hujan yang turun begitu besar , sehingga membuat sarana saluran air meluap kepemukiman warga RT 05 RW 01 Kelurahan Sepanjang jaya , Kecamatan Rawalumbu.


Menurut salah satu warga RT 05 RW 01 kampung Rawa panjang ," Anggi" mengatakan , banjir tersebut akibat air hujan yang turun dengan deras, dan selain saluran air , ada juga diakibatkan kan adanya pembangunan jalan tol yang mengakibatkan curah air hujan turun mengalir ke pemukiman penduduk, selain itu juga galian tanah proyek pelebaran jalan tol menghambat nya saluran air, sehinga sarana untuk mengalir nya air tidak dapat mengalir dengan cepat.


Bahkan lokasi pelebaran jalan tol tersebut pun dari hasil pengerukan tanahnya membuat berceceran ke jalan sehingga menyebabkan becek juga sebagian membuat dangkal saluran air seperti gorong- gorong , maka bila hujan deras turun yang berapa jam saja mengakibatkan banjir di pemukiman warga seperti dilingkungan RT 05 RW 01 kampung Rawa panjang Kelurahan Sepanjang jaya, kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Ucap Anggi". (Red)

Reporter.  : Didi

Editor.      : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.