Header Ads

Kelurahan Bekasi Jaya Antisipasi Virus COVID 19 " Dengan Menyiapkan 3 Buah Sabun Antiseptik Di Ruang Pelayanan dan Ruang Kantor

Ruang Pelayanan Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi timur, telah disiapkan Sabun Antiseptik untuk mencegah Virus COVID19, sehingga salah satu warga masyarakat yang sedang mengurus surat pun diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun Antiseptik yang disediakan di Ruang Pelayanan dengan disaksikan oleh Lurah Bekasi jaya , Ngadino.S,I.P dan Sekel, Kasie serta Staf.

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Kota Bekasi, Bekasi Timur – Pemerintah Kota Bekasi telah membuat Surat Edaran tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi infeksi Virus Corona (Covid-19). Dalam surat edaran tersebut, Wali Kota Bekasi menghimbau warga Kota Bekasi untuk meningkatkan kewaspadaan atas wabah Covid-19.


Untuk mencegah penyebaran Corona Virus, kini beberapa kantor Kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi melakukan langkah antisipasi. Salah satu, kantor Kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang menyediakan tempat cuci tangan sabun antiseptik.


Pemerintahan Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, telah menyediakan sabun antiseptik atau hand sanitazer di ruangan tempat pelayanan. Langkah tersebut mencegah penularan penyakit seperti halnya virus COVID-19. Selain itu, pihak Kelurahan Bekasi jaya, Bekasi timur juga melakukan penyemprotan desifektan di ruang pelayanan dan di setiap ruang-ruang, bahkan diawali dengan pintu masuk ke kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi timur.


“Iya sudah disediakan hand sanitazer. Selain itu juga telah dilakukan penyemprotan desifektan di ruang pelayanan dan ruang-ruang kantor kelurahan,” ucap Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S,I.P, kepada Media Online Pospublik.News.com, di ruang pelayanan kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur. Senin (16/3/2020).

Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S,I.P, mengatakan, bahwa kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, telah menyediakan 3 buah sabun antiseptik yang ditempatkan di depan ruangan pelayanan.
“Kami menyediakan 2 buah (sabun antiseptik) di meja pelayanandan satu lagi ditaruh di dekat mesin pengambilan nomor antrian,” dan di ruang lurah 1 buah ,, ujarnya.

Meskipun kini di Kota Bekasi sedang waspada Corona, Pelayanan di Kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur masih berjalan normal seperti hari-hari biasa. Masyarakat tetap berdatangan ke kantor Kelurahan untuk mendapatkan sejumlah pelayanan disediakan pihak Pemerintah kelurahan Bekasi Jaya.

“Pelayanan masih berjalan normal seperti biasanya,” katanya singkat Lurah Bekasi jaya, walaupun adanya dampak virusCOVID-19,warga masyarakat tetap mendatangkan kantor kelurahan Bekasi jaya, dan pihak pemerintah kelurahan Bekasi jaya selalu melayani pelayanan untuk kebutuhan warga masyarakat.

Dalam dampak VirusCOVID-19, pihak kelurahan Bekasi Jaya juga telah melakukan himbauan kepada seluruh warga masyarakat melalui RT dan RW serta Posyandu, agar marilah kita menjaga tingkat kesehatan khususnya mencuci tangan terlebih dahulu dan bila mendatangi kantor pemerintah kelurahan Bekasi jaya sudah tersedia sabun antiseptik, meja pelayanan untuk menjaga dapak  Virus COVID-19, sehingga kita tidak akan menular.tutur Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S,I.P.

Hal lainnya Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S,I.P, mengukapkan, Alhamdulillah khususnya dikewilayahan Bekasi Jaya, sampai saat ini tidak adanya warga Masyarakat yang terkena dampak VirusCOVID-19 " Mudah-Mudahan jangan sampai ada warga masyarakat kami yang terkena dampak  Virus COVID19, ". Maka dengan dampak Virus CIVID19, atau Virus Corona yang saat ini sedang menimpa negara luar negeri dan bahkan sudah masuk ke Indonesia, saya berharap kepada warga Masyarakat khususnya di wilayah Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi timur untuk mari kita bersama-sama saling menjaga kesehatan, agar terhindar dari virus COVID19." Ungkapnya. (Red)

Reporter. : Iful

Editor.      : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.