Header Ads

Lurah Cimuning Bentuk Team Covid 19 Antisipasi Wabah Virus Corona Kerjasama Dengan Puskesmas

Team Tiga Pilar Kelurahan Cimuning Kecamatan Rawalumbu dalam giat melakukan penyemprotan Disinfektan dilingkungan warga Masyarakat guna mencegah wabah Virus Covid 19

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- menyikapi wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Di kota Bekasi, khususnya virus tersebut semakin bertambah hari demi hari.

Sehingga pihak Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustika jaya telah membentuk team Covid 19 sehingga dengan virus Corona tersebut maka secara sigap pihak kelurahan Cimuning kecamatan Mustikajaya melakukan pembentukan team Covid 19  yang telah melibatkan dari Tiga Pilar yaitu aparatur ASN dan Non ASN Kelurahan bersama Babinmaspol dan Babinsa TNI , BKM ,LPM dan FKRW secara serentak dengan melakukan penyemprotan disinfektan  (Disinfectant spray) dilingkungan warga masyarakat.



Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya juga melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Petugas kelurahan dibantu petugas dari Puskesmas dan Babinsa setempat menyemprotkan cairan anti septik tersebut di beberapa titik yang disinyalir menjadi potensi penularan Corona. Tiga Pilar dari BKM, LPM dan FKRW kelurahan Cimuning berkeliling di beberapa RW. Pokdar dan Karang Taruna kelurahan Cimuning juga turut ambil bagian.


“Kita lakukan ini sebagai langkah kepedulian pemerintah dalam bersama-sama mengurangi atau meminimalisir wabah covid-19 yang saat ini terjadi juga di kota kita,” kata Lurah Cimuning Nani Nariah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Minggu (29/03).


Setiap sudut wilayah kelurahan Cimuning juga tak luput dari aktifitas disinfectant spray yang diharapkan mampu mengurangi penularan wabah yang sedang melanda hampir seluruh dunia ini.

“Beberapa titik kita lakukan penyemprotan, dan ini akan kita lakukan sampai situasi benar-benar kondusif sesuai dengan perintah walikota,” tambahnya

Lurah Cimuning, Kecamatan Mustikajaya " Nani Nariah " berhijab warna oranye dan kaos

Lurah Cimuning, Kecamatan Mustikajaya " Nani Nariah " berharap " mudah-mudahan wabah virus Corona ( Covid 19) ini dapat terlalui sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah kelurahan Cimuning , Mustika jaya, maka dengan dilakukan nya penyemprotan disinfektan tersebut kepada lingkungan warga masyarakat agar dapat mencegah virus Covid 19 .

Hal lainnya Lurah Cimuning " Nani Nariah" menghimbau, agar kiranya warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga dengan sendirinya dalam kewaspadaan virus Covid 19 ini dengan secara mencuti tangan mengunakan obati Anti Septik dan bila keluar agar mengunakan masker serta jangan keluar rumah bila tidak penting lebih baik diam di rumah.

Hal lainnya pun kiranya warga masyarakat kelurahan Cimuning Mustika jaya, mari kita taati peraturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Bekasi, khususnya Himbauan Maklumat Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi dan Fatwa MUI , bahwa dalam sarana tempat ibadah khususnya masjid dan musholla agar kiranya melakukan ibadah sholat untuk sementara dirumah saja, juga bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan pertemuan dengan perkumpulan kiranya agar sementara waktu jangan adanya pertemuan perkumpulan dahulu, demi menjaga agar jangan terkena dapak virus Covid 19.

" Mari kita saling berkerjasama antar warga masyarakat Cimuning Mustikajaya dan aparatur pemerintah daerah atau wilayah dan pihak hukum baik kepolisian dan TNI, untuk menjaga kewaspadaan terhadap dampak virus Covid 19 ' untuk . mencegahnya, sehingga nantinya wilayah Kelurahan Cimuning Mustikajaya, aman dan terkendali dari wabah virus Covid 19. Tuturnya Lurah Cimuning, Mustikajaya, Nani Nariah ." (Red)

Reporter : IF

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.