Header Ads

Mengahadapi wabah Corona Virus Disease (Covid 19) Aparatur Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu Woro-Woro Keliling ke Pemukiman Warga

Team 3 Pilar Kelurahan Sepanjang Jaya lakukan woro-woro keliling ke permukiman warga masyarakat khususnya di perkampungan dan perumahan di wilayah Kelurahan sepanjang jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Guna
untuk meningkatkan kewaspadaan dini dan disiplin dini, guna mencegah resiko penularan terhadap virus Corona, dengan menjaga jarak aman dalam berinteraksi kurang lebih 1 meter antar warga, demi menjaga keselamatan seluruh warga kota Bekasi khususnya warga Kelurahan Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu.



1.tidak perkenankan untuk keluar rumah kecuali pada kegiatan penting dan sifat nya tidak bisa ditunda dan sedapat mungkin mengadakan pertemuan jarak jauh.

2. Hindari tempat-tempat berpotensi yang menjadi wahana penularan seperti pusat keramaian, maal, pasar dan tempat hiburan lainnya dan menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sekalipun bertujuan baik, untuk sementara waktu demi kesehatan kita bersama.

3. Membiasakan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan diri masing -masing dengan mencuci tangan sesudah melakukan aktifitas kegiatan.



Dalam hal pencegahan wabah Corona Virus Disease ( COVID 19) aparatur pemerintah Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, mulai hari Jumat pada malam Sabtu nya dilakukan penyelusuran pada lokasi tempat hiburan untuk dihimbau agar ditutup, khususnya pada lokasi keramaian, monitoring hotel , juga untuk menjaga dampak wabah Corona Virus Disease COVID 19.

Sehingga pada hari Sabtu malam (21/03/20) telah dilakukan himbauan kepada seluruh warga masyarakat khususnya dalam dampak wabah Corona Virus Disease ( COVID 19) untuk dapat mencegah wabah Corona Virus Disease COVID 19 tersebut maka dilakukan himbauan terhadap warga masyarakat khususnya pemukiman yang berada di perkampungan dan perumahan sewilayah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, H. Junaedi.M.Si, mengatakan, bahwa dengan untuk menanggapi keresahan di masyarakat dibutuhkan sebuah penanganan serius dan penyampaian informasi yang tepat serta akurat, seperti salah satunya pengadaan sosialisasi tentang  Wabah Corona Virus Disease ( COVID 19) kepada masyarakat umum. Mulai dari cara pencegahan, hingga bagaimana penanganan yang harus dilakukan ketika ada seseorang agar jangan sampai terjangkit Wabah Corona Virus Disease ( COVID 19).

“Jika memang memiliki gejala-gejala seperti demam tinggi, sakit kepala, flu, sesak nafas, batuk parah, dan sakit tenggorokan dihimbau untuk merujuk ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat serta masyarakat dapat menghubungi Publik Safety Centre 119, Callcenter Kota Bekasi 1500444 agar cepat mendapat penanganan dari petugas kesehatan,” ujar Lurah Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, H.Junaedi.M,Si.



Menurut Kasie Pemtrantibum Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, Doni Sudrajat. S.AP. telah melakukan aktifitas pemberitahuan kepada sarana lokasi tempat hiburan mulai semalam, Sabtu (21/03/20) pada dimulai pukul , 21'00 sampai pukul 24'00 wib , melakukan kegiatan monitoring ketempat lokasi hiburan, juga lokasi perhotelan guna untuk meminta agar sarana tempat keramaian tersebut untuk sementara dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Agar menutup sementara tempat hiburan, Klub Malam, Cafe, Panti Pijat, Karoke, Musik Hidup, Pub, Billyard, Panti Mandi Uap/Sauna/Apa, Arena Bermain anak, Tempat wisata, Nice ( balai Pertemuan).


Hal ini menindaklanjuti surat keputusan Presiden RI Nomor 7 tahun 2020, tetang gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 ( COVID19) dan Surat edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 400/27/HUKMAN, tanggal 13 Maret 2020 dan edaran Walikota Bekasi Nomor : 400/2137/Parbud.Par , tentang penutupan sementara tempat hiburan. Ujar Kasie Pemtrantibum Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, Doni Sudrajat.S.AP.

Dalam acara woro-woro tentang waspada Corona Virus Disease COVID 19, tersebut telah dilakukan nya keliling kesetiaan lingkungan pemukiman warga masyarakat khususnya di perkampungan dan perumahan sewilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, dengan melibatkan 3 Pilar, diantara nya Aparatur Kelurahan Sepanjang Jaya, Babinmaspol IPDA Aip Suparman, Babinsa TNI Serka, Suhir dan Danton Limas Sepanjang Jaya, Nasan, yang secara langsung keliling bersama untuk menghimbau warga masyarakat, dengan menggunakan roda dua (motor) dan alat pengeras suara, dalam memberikan informasi tentang Wabah Corona Virus Disease (COVID 19) agar warga masyarakat khususnya di wilayah perkampungan dan perumahan sewilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu dapat mencegah wabah Corona Virus Disease (COVID 19). (Red)

Reporter. : If

Editor.      : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.