Header Ads

Samsat Kab Bekasi Adakan Perobahan Pelayanan Wajib Pajak

Untuk menyikapi penyebaran Virus Covid -19, samsat Kab Bekasi adakan perobahan pelayanan wajib pajak dan bergerak cepat dalam meminimalisasi penyebaran Covid -19, khususnya dilingkungan samsat.

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Kab Bekasi. - Untuk menyikapi penyebaran Virus Covid -19, samsat Kab Bekasi adakan perobahan pelayanan wajib pajak dan bergerak cepat dalam meminimalisasi penyebaran Covid -19, khususnya dilingkungan samsat. Selasa (17/03/20)


Humas samsat Kab Bekasi Aipda Viktor Silaban menyampaikan bahwa mulai hari senin kemarin telah memberlakukan perobahan pelayanan wajib pajak dari mengisi formulir di pos ( diluar gedung), yang sebelumnya didalam seperti yang anda lihat, lalu setelah ada 10 orang wajib pajak mengisi formulir, baru kita arahkan untuk pengecekan suhu badan ( Thermometer Infrared ) dan wajib harus cuci tangan ( Hand Sanitizer ) sebelum diperbolehkan ke ruang pendaftaran.



Jika kita menemukan ada wajib pajak mempunyai suhu badan diatas 37,5 derajat, maka si wajib pajak tersebut akan kita sarankan periksa ke dokter atau ke Rumah Sakit guna memastikan apakah si wajib pajak ini terkena atau tidak virus corona. Namun sampai saat ini belum ada yang terindikasi suspect dan mudah-mudahan tidak ada.




lanjut Viktor, saat ini samsat baru mempunyai 2 ( dua ) alat Themometer infrared, satu untuk cek wajib pajak dan satunya untuk cek anggota, dan beliau menghimbau untuk masyarakat yang mau membayar pajak, agar bersama menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing dan khususnya samsat ini.

Salah satu warga ( Ibu Yuni ), waktu diminta tanggapan terkait pelayanan samsat mengatakan, tidak terganggu dengan adanya perobahan teknis pengisian formulir dan pengecekan suhu badan, kita juga berterimakasih dengan adanya seperti ini mas, kita harus menyadari dampak dari virus corona ini dan kita juga selalu tetap waspada.

Dan diakhir wawancara, beliau juga menyampaikan kepada awak media agar tetap semangat dan sehat didalam mencari juga menyajikan berita sekaligus mensosialisasikan bahaya Virus Covid -19 kepada masyarakat luas. (Red)

Reporter.  : Ruben

Editor.       : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.