Header Ads

Team Tiga Pilar Kelurahan Bekasi Jaya Lakukan Penyisiran di Tempat Ibadah untuk Tutup Sementara Tak Ada Solat Berjamaah


Team Tiga Pilar Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Lakukan Sosialisasi dalam sarana tempat ibadah Masjid untuk sementara tidak dilakukan solat guna mencegah wabah Virus Covid 19

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Sarana ibadah seperti Masjid-masjid diwilayah Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur untuk tutup sementara dari aktivitas solat berjamaah, sampai kegiatan agama lainnya. Termasuk meniadakan solat Jumat.


Tiga Pilar Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Masjid Jami Nurul Islam, Al-Huda, Kampung Bekasi Mede Bekasi Jaya , Bekasi timur,Selasa (31/3/20).


Sosialisasi disertai dengan penyemprotan disinfektan. 
Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.Ip, mengatakan, team Tiga Pilar kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi timur berkeliling ke tempat-tempat ibadah, diantaranya Masjid Jami Nurul Islam,Al- Huda terkait pencegahan penyebaran wabah COVID-19. 


Berdasarkan informasi bahwa Masjid Jami Nurul Islam , Al-Huda kampung Mede Bekasi jaya masih ada jemaah yang melakukan shalat berjamaah. tuturnya.  


Dalam kesempatan itu, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.Ip, menyampaikan Seruan himbauan dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah Kota Bekasi,, Fatwa MUI Kota Bekasi, tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan dan keagamaan di sarana tempat ibadah seperti Masjid dan rumah ibadah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. 


"Seruannya itu diimbau untuk tidak beribadah secara bersama-sama, melainkan beribadah di tempatnya rumah masing-masing. Ujarnya 

Selain sosialisasi, Tiga Pilar Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur, juga melakukan disinfektanisasi di Masjid Jami Nurul Islam dan Masjid Al-Huda kampung Mede.

Penyemprotan mengerahkan tiga petugas lengkap dengan alat pelindung diri menggunakan masker.

"Penyemprotan ini dilakukan agar masjid ini tidak tertular COVID-19. Saya juga sudah sampaikan kepada kepengurusan DKM Masjid agar untuk sementara tidak diadakan solat berjemaah untuk di masjid dan shalatnya. Pungkasnya (Red)

Reporter : Hasan Basri

Editor.      : Saiful







Diberdayakan oleh Blogger.