Header Ads

Kelurahan Bekasi Jaya Bekasi Timur , Saluran 357 Bantuan Sembako Dampak Covid 19 Kepada Warga Tahap Pertama

Warga kelurahan Bekasi jaya Bekasi Timur yang telah menerima bantuan sembako wabah covid 19

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Pemerintah Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi , telah mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako) bagi 357 Bungkus sembako, untuk Rumah Tangga Terdampak Covid-19 di wilayah Kota Bekasi. 

Namun penditribusian tidak bisa dilakukan sekaligus tapi dilakukan secara bertahap melalui petugas pemantauan dan monitoring (Pamor) di wilayah.


Lurah Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengatakan, 357 paket sembako dampak Covid 19, untuk jumlah 16 RW sekelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur, dalam bantuan sembako yang diberikan kepada warga ini merupakan Rumah Tangga Non DTKS terdampak dengan proyeksi yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 460/Kep.226-Dinsos/IV/2020 Tanggal 15 April 2020.


Dalam pendistribusian paket sembako bantuan dampak Covid 19, oleh Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi timur, telah dilaksanakan pada hari Jumat '17-04-20'. 


Secara dor tu dor kepada warga penerima bantuan sembako dari dampaknya pademik Covid 19, oleh pihak aparatur Kelurahan Bekasi jaya, bekerjasama dengan kader pengurus IPSM yang mendata warga penerima PKH, Pamor, Babimaspol, Babinsa TNI, Linmas, dalam pendistribusian sembako bantuan dampak covid 19, dengan dor tu dor mendatangkan rumah warga masyarakat, dengan secara menempelkan stiker bagi penerima bantuan sembako dampak Covid 19. Katanya



Bahkan selain mendistribusikan paket sembako bantuan dampak Covid 19, sebanyak 357 paket sembako bantuan dampak Covid 19, pihak kelurahan Bekasi jaya pun sebelumnya telah melaksanakan Lowkdon, dengan telah melakukan giat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi.


Lurah Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi timur , Ngadino.S.I.P, meninjau dititik wilayah  di jalan Ganda Agung dengan arah  perbatasan Kabupaten Bekasi telah menjadi di pemberlakuan PSBB yang jatuh pada hari ini. Rabu (15/04/20).



Kegiatan Pemberlakuan PSBB ini bagi Pengendara motor (Roda 2), Mobil Roda (4) diwajibkan menggunakan Masker dan yang tidak mengunakan masker  maka peraturan penumpang dalam kendaraan roda 2 dan roda 4 .  harus mentaati  peraturan maupun himbauan Pemerintah dalam mengatasi virus Covid 19 ( Virus Korona).

Selanjutnya mengecek frekuensi yang keluar dan masuk kota Bekasi, dan langkah terakhir di cek suhu tubuhnya. apabila suhu tubuh melebihi batas normal warga yang dari Kabupaten Bekasi atau Jakarta maka dikembalikan ke wilayah Kabupaten Bekasi atau jakarta, namun apabila yang dari Kota Bekasi maka di suruh putar balik untuk mengisolasi diri ataupun pergi ke puskesmas, dan bukan hanya itu tapi dicatat untuk di data dan dipantau per kembanganannya.

"Imbauan ini juga dilakukan harus secara persuasif, diberi pengertian bahwa virus corona sangat berbahaya,  kegiatan pemberlakuan PSBB ini dilakukan di jalan Ganda Agung perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi ,yang secara serentak dilakukan oleh Aparatur Kelurahan Bekasi Jaya,  Satpol PP, Dishub, Pihak kepolisian, Pihak TNI " imbuhnya. 

Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.I.P, mengatakan, sebelum meninggalkan titik cek point memberikan arahan dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada team cek point yang berada di perbatasan-perbatasan. 

Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.S.I.P, berharap semoga dengan adanya kegiatan pemberlakuan PSBB di Kota Bekasi merupakan langkah selanjutnya untuk memutus mata rantai perkembangan Covid 19 ini.



Bahkan pihak Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur, untuk hal serupa pun dalam dapur umum masih tetap melaksanakan masak guna untuk membuat nasi bungkus bagi warga dampak Covid 19, selama dapak pademik covid 19 yang dibangun mulai tanggal 15 -28 April 2020.
Yang telah di adakan oleh pihak pemerintah Kecamatan Bekasi timur dan juga dibuka oleh pihak kelurahan Bekasi Jaya, bagi warga yang memang katagori nya adalah, pemulung, musafir, pengemudi ojol, sopir angkot atau warga yang membutuhkan . (Red)

Reporter : Herman

Editor.     : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.